Sketsa News
Home News 400 Brimob Polda Jateng Ikut Amankan Pilkada DKI Jakarta

400 Brimob Polda Jateng Ikut Amankan Pilkada DKI Jakarta

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono menyalami sejumlah personil Brimob
yang akan bertolak ke Jakarta. (suaramerdeka.com/ Apit Yulianto)

Sketsanews.com – Sebanyak 400 personel Brimob Polda Jateng dikirimkan ke DKI Jakarta untuk membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan Pilkada DKI Jakarta. Ratusan personel tersebut dikirimkan juga untuk mengamankan unjuk rasa yang rencananya akan digelar.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, pengiriman personel ini atas permintaan Mabes Polri. Karena, Pilkada DKI Jakarta merupakan salah satu dari tiga dareah rawan kericuhan.

“400 personel Brimob kita kirimkan, untuk BKO ke Polda Metro Jaya. Mengenai penempatan personel wewenang user atau Polda Metro Jaya,” terang Condro saat apel pelepasan personel di Mako Brimob, Semarang, Rabu (8/2).

Dia menambahkan, personil dari Polda Jateng juga untuk mengamankan masa tenang atau setelah akhir masa kampanye. Sebab, pada 11, 12, dan 15 Februari tersebut direncanakan adanya unjuk rasa yang kemungkinan sangat dipolitisasi.

“Unjuk rasa itu kan sangat bermuatan politik, karena berangkai digelar dari masa tenang hingga hari pencoblosan,” tambahnya.

Condro mengaku, meskipun sudah mengirimkan pasukan ke Jakarta, pengamanan pilkada di tujuh daerah di Jawa Tengah sudah tercukupi. Terlebih di daerah rawan, seperti Brebes dan Pati. Dia juga menghimbau warga Jateng tidak ikut demo di Jakarta.

“Saya imbau warga Jawa Tengah tidak perlu ke Jakarta untuk ikut demo, termasuk ormas-ormas,” pungkasnya.

 

(in/SM)

%d blogger menyukai ini: