Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains 5 Hewan Ini Punya Gigitan Paling Mengerikan di Dunia

5 Hewan Ini Punya Gigitan Paling Mengerikan di Dunia


(Foto: Youtube)

Sketsanews.com, Jakarta   —  Hewan di Bumi ini memiliki beragam cara untuk melindungi dirinya dari serangan predator. Beberapa di antaranya ada yang menggunakan capitan, sengatan dan gigitan. Hewan yang mengandalkan pertahanan dengan menggigit, biasanya memiliki gigi yang cukup runcing dan besar.

Selain untuk melindungi diri, gigi tajam itu juga digunakan hewan tersebut untuk melumpuhkan dan mengoyak mangsanya. Beberapa bahkan memiliki gigitan yang cukup mengerikan seperti yang terdaftar dalam situs List Verse berikut ini.

 

Nile Crocodile

Buaya di sungai Nile, Afrika, dikenal akan ukurannya yang besar dan juga rahangnya yang mengerikan. Ukuran tubuh dari buaya ini hampir sama dengan yang hidup di lautan. Hewan ini bisanya memangsa ikan di sungai atau pun hewan lain yang melintas di habitatnya seperti zebra, kijang dan lainnya.

Kengerian gigitan hewan ini diukur dalam satuan psi, di mana ia menjadi hewan dengan level gigitan 5.000 psi. Buaya sungai Nile menjadi hewan yang memiliki gigitan paling mengerikan di Dunia.

Saltwater Crocodile

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh National Geographic, gigitan dari buaya laut mencapai 3.700 psi. Hewan ini hidup di kawasan Timur India hingga Asia Tenggara dan juga Utara Australia.

Buaya laut dapat memakan apapun di lautan termasuk kerbau (jika ada) ikan dan juga hiu. Selain hiu, hewan ini juga menempati daftar serangan yang paling banyak ditemukan pada manusia.

Jaguar

Kucing raksasa dengan bintik hitam khas di tubuhnya ini, memiliki gigitan yang cukup ganas. Hewan ini biasa membunuh dengan menggigit leher mangsanya. Seperti kebanyakan kucing besar lainnya, jaguar hidup secara soliter alias menyendiri.

Gigitan hewan ini mencapai 2.000 psi dan biasa ditemukan di kawasan Meksiko hingga Argentina. Saking kuatnya gigitan jaguar, ia sanggup menembus cangkang kura-kura.

Kuda Nil

Kuda nil merupakan salah satu hewan herbivora terkuat yang ada di Bumi. Ini adalah hewan yang cukup ditakuti di Afrika. Selain karena sifatnya yang agresif dan teritorial, kuda nil disegani karena gigitannya yang mengerikan.

Hewan bertubuh besar ini memiliki kekuatan gigitan hingga 1.821 psi. Kata Hippopotamus (kuda nil) sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti kuda air. Ia disebut sebagai sepupu terdekat dengan paus dan sapi.

Gorila

Hewan satu ini cukup mengejutkan orang-orang karena bagian dari keluarga pemakan tumbuhan. Gorila memiliki rahang yang sangat kuat untuk mengunyah tumbuhan keras seperti bambu. Gigitan gorila bisa mencapai 1.300 psi.

Karena gigitannya itu, hewan ini kerap menyandang gelar sebagai monster yang menakutkan. Gorila adalah kerabat dekat dengan simpanse. Meski demikian jumlahnya saat ini telah mulai menyusut akibat perburuan dan berkurangnya habitat asli gorila.

[As]

%d blogger menyukai ini: