Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa 7 Korban Tewas Kecelakaan di Kebumen, Belum Diambil Keluarga

7 Korban Tewas Kecelakaan di Kebumen, Belum Diambil Keluarga

Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

Sketsanews.com, kebumen – Sebanyak 7 orang tewas dalam kecelakaan di Dukuh Alang-alang Amba, Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Sebanyak 7 korban tewas itu semuanya adalah penumpang mobil Avanza. Mobil berjalan dari arah barat (Banyumas) menuju ke arah timur (Purworejo). Seusai menyalip sebuah truk, mobil lepas kendali.

Saat mobil yang dikemudikan Herly Yk Wibowo (24) warga Demak, Jawa Tengah itu membanting stir ke kanan kemudian bertabrakan dengan bus Puji Kurnia dari arah timur (Purworejo) menuju ke barat. Bus Puji Kurnia yang dikemudikan Suroso warga Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo mengalami rusak bagian depan sebelah kiri. Sedangkan mobil Avanza terbalik dan kondisi bodi hancur dan rusak parak.

Seluruh penumpang bus sudah dievakuasi dan bisa meneruskan perjalanan menggunakan bus pengganti pagi ini.

Kasatlantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo SIK mengungkapkan seluruh penumpang beserta pengemudi mobil Avanza tersebut telah meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Pengendara mobil Avanza, Herly Yk Wibowo (24) salah salah satu warga RT. 08/02 Desa Kendal Doyong, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak dinyatakan meninggal dunia beserta keenam penumpang yang ada di dalam mobil Avanza tersebut,” tutur Suryo kepada detikcom di mapolres, Senin (28/08/17).

Keenam penumpang di dalam mobil Avanza yang juga turut meninggal bersama Herly, sang pengemudi mobil tersebut yakni Kosim Abdulah (30) warga Desa Tengger, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Untung Raharjo (32) warga Desa Karang Mangu, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. Sedangkan Ato Suseno, Kenzi, Eni dan Sularno hingga kini belum diketahui alamatnya oleh petugas.

Sementara itu pengemudi bus yang selamat adalah warga Kabupaten Purworejo.

“Pengemudi bus atas nama Suroso (49) salah satu warga RT. 02/05 Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo” imbuhnya.

Belasan penumpang bus semuanya selamat dan hanya beberapa ada yang luka ringan. Hingga kini ke 7 korban meninggal dunia masih berada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong dan belum diambil oleh pihak keluarga.

“Ya semuanya masih di rumah sakit belum diambil keluarga,” pungkas Suryo.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: