Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Agus Janji Bikinkan Jalur Sepeda yang Aman dan Nyaman

Agus Janji Bikinkan Jalur Sepeda yang Aman dan Nyaman

Sketsanews.com, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono hadir pada acara sepeda gembira dengan Komunitas Share The Road di Banjir Kanal Timur Jakarta Timur. Agus hadir di lokasi sekitar pukul 08.20 WIB disambut oleh calon wakil gubernurnya, Sylviana Murni, yang sudah lebih dulu hadir.

Pada sambutannya, Agus mengatakan bahwa jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, komunitas sepeda akan menjadi prioritas. Dia juga mengungkapkan bahwa bersepeda juga artinya berolahraga.

“Jika kami terpilih nanti, saya dan Mpok Sylvi juga akan memprioritaskan komunitas sepeda, jika aktivitas sepeda makin marak di Jakarta maka itu juga merupakan gerakan sosial masyarakat yang sehat, bersepeda kan artinya juga berolahraga”, ujarnya saat hadir di acara sepeda gembira komunitas sepeda Share The Road di BKT, Jl Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2017).

Selain itu Agus juga menyampaikan bahwa dengan bersepeda juga akan mengurangi kemacetan. Dia berjanji akan membuat jalur-jalur khusus sepeda jika terpilih nanti.

“Kita juga akan buat jalur-jalur khusus sepeda yang tertib, aman dan nyaman”, tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut tentunya akan dilakukan secara bertahap. Yang terpenting menurutnya adalah sudah adanya niat baik untuk melakukan hal tersebut.

“Tentu kita dilakukan secara baik dan terintegrasi antara kawasan hunian dan komersial, harus bertahap tapi yang penting ada good will, agar kedepan lebih terwadahi lagi, bersepeda ini bukan hanya hobby tapi juga kebutuhan”, katanya.

Agus juga menambahkan bahwa dia punya harapan agar Jakarta menjadi kota yang sama layaknya kota-kota maju lainnya di dunia yang memiliki jalur khusus sepeda. Dia menegaskan bahwa hal tersebut akan terwujud jika dia terpilih nanti.

“Insya Allah bisa terwujud jika kami terpilih, kita juga punya program kedai Jakarta, kedai itu adalah sebuah tempat untuk berinteraksi antar warga yang sehat dan positif, nanti kita rencanakan akan ada minimal dua buah kedai di setiap kecamatan, dan ada 100 totalnya dalam setahun kedepan”, jelasnya.

Kedai itu nantinya menurut Agus akan menjadi meeting point jika ada kegiatan bersepeda dan lain sebagainya. Tempat itu dia sebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dengan fasilitas free internet connection, kuliner, dan sebagainya.

“Konsepnya cukup sederhana tapi kalau terealisasikan akan sangat baik, jadi antar tiap komunitas bisa bertemu dan menghasilkan sesuatu yang produktif, jadi saya harap kita bisa bersatu dalam sebuah perjuangan menuju Jakarta yang lebih maju, semoga itu bisa kita wujudkan, mudah-mudahan kita bisa terus bergandengan tangan bersatu menuju semua cita-cita kita tadi”, seperti diberitakan di detikNews.
(Im)

%d blogger menyukai ini: