Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik AHY Dibidik Gerindra Dampingi Prabowo, Demokrat: Belum Ada Agenda

AHY Dibidik Gerindra Dampingi Prabowo, Demokrat: Belum Ada Agenda

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Gerindra mengklaim telah mengantongi sekitar 15 nama, untuk disandingkan dengan Prabowo. Satu diantaranya adalah Agus Harimurti (Dok.JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Sebanyak 15 nama calon pendamping Prabowo Subianto sudah ditangan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean mengatakan partainya belum memutuskan akan bergandengan tangan dengan siapa pada Pilpres 2019.

Dengan kata lain, belum ada agenda berkoalisi dengan Gerindra. “Tapi yang pasti, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi. Termasuk dengan Gerindra,” ujar Ferdinand, Sabtu (17/3).

Ferdinand mengucapkan terimakasih dan menghargai ihwal masuknya nama AHY sebagai salah satu kandidat pendamping Prabowo.

“Tapi memang saat ini belum bisa memutuskan. Partai Demokrat akan terus memantau perkembamgan situasi dilapangan. Gerindra juga belum deklarasi (pencapresan Prabowo),” tegas dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, Partai Demokrat lebih bersikap menunggu sambil terus menaikkan elektabilitas partai dan AHY.

“Karena kalau elektabilitas AHY terus naik dan lebih tinggi lagi, tidak menutup kemungkinan AHY maju juga dengan poros baru sebagai calon presiden‎,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan dari 15 nama tersebut ada nama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain dua nama tersebut, nama mantan  Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan juga mantan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman Rizal Ramli juga masuk bidikan Gerindra.

Ferry melanjutkan partai Gerindra bakal mendeklarasikan Prabowo pada April 2018 ini.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: