Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ajarkan Trik Pola Asuh seperti Ini agar Anak Perempuan Tidak Manja ketika Dewasa

Ajarkan Trik Pola Asuh seperti Ini agar Anak Perempuan Tidak Manja ketika Dewasa

Anak perempuan lebih dekat kepada ayah. foto:ayahbundaanak.com

Sketsanews.com, Jakarta – Mengasuh anak perempuan di zaman sekarang menjadi tugas penting agar mereka tumbuh tidak menjadi gadis manja. Menjadi tugas orangtua mendidik anak perempuan menjadi independen dan menakjubkan pada masa depan.

Melansir dari Okezone, Sabtu (25/3/2017), orangtua diimbau agar menciptakan pola asuh yang membuat anak perempuan tetap bahagia meski berada dalam aturan yang mengarahkan disiplin agar sukses.

Lakukan branding

Anak-anak tumbuh seperti apa yang dikatakan orangtua. Mulai sekarang ambil kesempatan untuk menginformasikan kelebihan putri Anda. Dia akan melihat dirinya sebagai pribadi yang Anda katakan. Cara itu mengirim pesan kepercayaan diri dan keikhlasan, “Kamu cerdas.” “Kamu kuat” “Anda bisa melakukan segala hal.” “Kamu bisa apa saja”. Kata-kata itu meyakinkan dirinya

Promosikan kemandirian

Dorong anak-anak menaklukkan tantangan baru. Ajari dia mengelola uang, memperbaiki benda rusak yang sederhana, menikmati matematika dan sains, bermain bola, golf, membangun rumah pohon, bermain catur, menggunakan alat, dan lainnya. Maka dia akan tumbuh dengan melakukan banyak hal.

Promosikan berpikir

Orangtua memiliki tanggung jawab mengajar anak-anak perempuan berpikir. Memberi mereka pertanyaan. “Apa yang kamu pikirkan tentang itu?” “Mengapa kamu berpikir bahwa yang terjadi?” “Jawaban itu benar. Bagaimana kami mengetahuinya?” Dengan mempertanyakan, memuji, dan menyelidiki Anda akan membantu anak mengasah ide-idenya, memperbaiki pikirannya, belajar mengekspresikan pendapat, menghargai kecerdasan dan mencapai banyak hal

Promosikan pilihan karier

Tunjukkan kepada anak perempuan bahwa dia bisa menjadi apa saja yang diinginkan. Entah itu dokter, pengacara, desainer, bahkan pilot sekalipun. Biarkan anak tahu bahwa dia bisa memilih apa yang dia ingin lakukan. Baca tentang perempuan di bidang yang dia minati.
(Tb)

%d blogger menyukai ini: