Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Akhirnya! Pelaku Penembak Suar ke Arah Catur Juliantono Diringkus Polisi

Akhirnya! Pelaku Penembak Suar ke Arah Catur Juliantono Diringkus Polisi

Jajaran Polres Bekasi berhasil meringkus pelaku penembakan suar ke Arah Catur Juliantono (Foto: Djamhari/Okezone)

Sketsanews.com, Bekasi – Kepolisian Polres Metro Bekasi akhirnya meringkus pelaku penembakan petasan rocket flare atau suar yang menewaskan Catur Juliantono (32) diakhir laga persahabatan antara, Indonesia vs Fiji, pada Sabtu 2 September.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar mengatakan pelaku diketahui berinisial ARP alias Rico (25), warga Kota Bekasi. Dia ditangkap oleh anggota dikediamannya, pada dini hari tadi, sekira pukul 00.30 WIB.
“Dia kami tangkap tanpa perlawanan di rumahnya, di Perumahan Bekasi Timur Regency, Kota Bekasi, dinihari tadi,” ujar Hero saat konferensi pers di Aula Polres Metro Bekasi Kota, pada Senin (4/9/2017).
Menurut Hero, berdasar keterangan pelaku, dia melakukan penembakan flare ke arah korban yang duduk di tribun timur secara tidak sengaja. Sebab saat itu, niatnya ingin mengarahkan flare ke arah lapangan tapi lebih dulu meledak.

“Sejauh ini yang bersangkutan mengaku tidak sengaja arahkan flare ke bangku penonton di tribun timur melainkan ingin ke arah lapangan. Bahkan setelah flare mengenai korban dia sempat melihat korban dibawa ke ambulans,” jelas Hero.

Akibat perbuatannya, kini pelaku dijerat dengan Pasal 359 KUHP sebagai dimana diduga melakukan tindak pidana karena lalainya mengakibatkan oranglain meninggal dunia.

“Ancaman yang kita berikan kepada pelaku dari kasus ini hukuman penjara selama lima tahun. Dan saat ini kasusnya masih terus kita dalami,” tandas Hero. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: