Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Alasan Kenaikan Lima Ruas Tol Untuk Meningkatkan Pelayanan dan Kualitas Jalan

Alasan Kenaikan Lima Ruas Tol Untuk Meningkatkan Pelayanan dan Kualitas Jalan

Konferensi pers Jasa Marga soal kenaikan tarif tol (Sachril Agustin/JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan alasan kenaikan lima ruas tol milik perseroan pada 8 Desember 2017. Salah satu alasannya, untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan.

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan, kenaikan tarif tol akan digunakan untuk pelebaran lajur dan sistem integrasi. Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan pengecekan marga jalan dan pemberian pelayanan untuk hari besar, misalnya pada Lebaran kemarin.

“Itu salah satunya diperoleh dari porsi kenaikan tarif yang kami peroleh. Karena ini sudah direncanakan sesuai rencana bisnis. Nah, rencana bisnis kami perkiraan ada pemasukan dari kenaikan tarif sekian dan kami juga rencanakan program peningkatan pelayanan ini,” katanya, dalam Konferensi Pers PT Jasa Marga (Persero) Tbk di Kantor Pusat PT Jasa Marga, Jakarta, Rabu (06/12).

Dia membantah kenaikan tarif ini hanya untungkan Jasa Marga. Menurutnya, perseroan harus mengurangi resiko-resiko dalam bisnis pelayanan jasa.

Dilansir dari Jawapos, “Otomatis Jasa Marga sebagai perusahaan harus mencari cara agar perkembangkan bisnis perusahaan ke depan bisa semakin baik,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kelima ruas tol milik PT Jasa Marga yang mengalami kenaikan tarif meliputi ruas tol dalam kota (ruas Cawang Tomang-Pluit dan Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit), Ruas tol Surabaya-Gempol, ruas tol Belawan Medan-Tanjung Morawa, ruas tol Palimanan Kanci, serta ruas tol Semarang (Seksi A, B, C).

(Ro)

%d blogger menyukai ini: