Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Olahraga Anak Penjual Minuman Raih Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah

Anak Penjual Minuman Raih Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah

Buffon Sinaga, siswa kelas V ini menjuari karate kata kejuaraan junior internasional di Belgia

Sketsanews.com, Pekanbaru – Buffon Sinaga, siswa kelas V ini menjuari karate kata kejuaraan junior internasional di Belgia. Atas prestasinya, Bupati Siak, Syamsuar akan membangunkan rumah dan kios untuk orang tua Buffon.

“Atas prestasinya, saya akan membangunkan rumah dan kios untuk orang tua Buffon. Nilai ini rasanya belum seberapa atas prestasinya yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Bupati Siak, Syamsuar dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (15/11/2017).

Syamsuar menyebutkan, menjelang Buffon tanding karate ke Medan pada September lalu, dia sempat mampir ke rumah orangtuanya. Di rumah yang terbuat dinding papan bekas, dijadikan tempat warung berjualan dan di sanalah Buffon dibesarkan.

“Anak (Buffon) kita ini memang dari keluarga yang tak mampu. Walau demikian prestasinya luar biasa,” kata Syamsuar.

Dengan Buffon meraih prestasi internasional, Bupati Siak pun ingin mewujudkan untuk membangun rumah permanen untuk meringankan beban ekonomi orang tuanya. Selain itu, dia juga akan memberikan satu kios yang lagi dibangun Pemkab Siak di Perawang.

“Utusan saya kemarin dari Dinas Koperasi, saya suruh datang ke rumahnya. Saya suruh tanyakan, apa kira-kira yang diinginkan orangtuanya,” kata Syamsuar.

Dari keterangan utusan Dinas Koperasi, kata Syamsuar, mereka ingin punya rumah yang layak huni. Mengingat warung minuman yang dikelola orangtuanya mulai lesu pembeli, sehingga ibu dari Buffon berharap bisa membuka dagangan di pasar yang dibangun Pemkab Siak.

“Atas permintaan itu, nanti lewat UMKM Dinas Koperasi Siak, akan kita berikan satu kios untuk orang tuanya. Begitu juga modalnya untuk usaha,” kata Syamsuar.

Dengan memiliki kios di pasar yang baru dibangun Pemkab Siak, Syamsuar berharap, kiranya hal itu bisa menopang pencaharian orang tuanya.

“Semoga saja dengan punya kios di pasar, bisa menambah penghasilan buat orang tuanya,” kata Syamsuar.

Anak Orang Susah Raih Emas di Belgia, Bupati Beri Hadiah Rumah

Sementara itu, Tohap Sinaga (46) ayah Buffon mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Siak.

“Kami sekeluarga sangat terharu sekali atas bantuan yang kami terima. Saya tak tahu mau ngomong apa lagi, saya ucapakan terima kasih sama Pak Bupati Syamsuar yang mau membantu kami sekeluarga,” kata Tohap. (Tri)

 

%d blogger menyukai ini: