Sketsa News
Home Berita Terkini, News Android Rp 1,3 Juta Punya Pemindai Sidik Jari dan USB-C

Android Rp 1,3 Juta Punya Pemindai Sidik Jari dan USB-C

Sketsanews.com – ZTE baru saja merilis smartphone berbasis Android berharga murah. Perangkat tersebut masuk ke keluarga Zmax dan hadir dengan nama Zmax Pro.

a9830834-41b8-4216-bd0f-d9d1a5fba4b8_169

Dibanderol dengan harga hanya 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta, Zmax Pro dilengkapi spesifikasi yang cukup tinggi.

Produk ini dirilis dengan layar berukuran 6 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Biasanya, perangkat dengan harga setara, pembeli akan mendapatkan layar yang mendukung resolusi 720p saja.

Dari segi jeroan, ZTE Zmax Pro dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 617 buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB (bisa ditingkatkan menggunakan kartu memori).

Untuk urusan jepret gambar dan video, ZTE Zmax Pro dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Kamera belakangnya sendiri dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash.

ZTE Zmax Pro masih dilengkapi dengan berbagai fitur yang biasa ditemui di ponsel kelas atas, seperti sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, USB Type-C, jaringan 4G LTE, dan baterai cukup besar 3.400 mAh.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

ZTE sendiri menyebutkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Selasa (19/7/2016), ada dua kompetitor utama dari Zmax Pro, yakni Samsung Galaxy J7 dan LG Stylo 2.

Perusahaan asal China ini sesumbar dapat mengalahkan keduanya karena memiliki spesifikasi yang sama kuatnya, tetapi lebih murah. Di Indonesia sendiri, Galaxy J7 dijual dengan harga sekitar Rp 3,5 juta.

Meskipun begitu, ZTE Zmax Pro baru dirilis di beberapa negara, termasuk AS. Belum ada kabar, apakah perangkat ini bakal masuk Indonesia atau tidak. Jika benar masuk pun, belum tentu harganya serendah itu.(Ro/Kompas)

%d blogger menyukai ini: