Sketsa News
Home Berita Terkini, News Aneh, Kenapa Kaitkan Bom Solo dengan Revisi UU Terorisme?

Aneh, Kenapa Kaitkan Bom Solo dengan Revisi UU Terorisme?

Sketsanews.com – Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid menilai aneh Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso yang mengaitkan bom di Mapolresta Surakarta karena belum selesainya revisi UU Terorisme.

205824_234324_Hidayat_Nur_Wahid___Jambi

Menurut dia, bom di Mapolresta Surakarta dengan revisi UU Terorisme merupakan dua hal terpisah untuk ditanggapi. Jika dikaitkan, akan menimbulkan pertanyaan maupun pemikiran negatif.

“Itu dua hal berbeda. Kecuali ada yang berpikiran jangan-jangan itu dilakukan agar barter (revisi UU Terorisme) untuk dipercepat. Kan jadi aneh bin ajaib,” ‎ujarnya ditemui di Kemang, Jakarta, Kamis (7/7).

‎‎Sejatinya, DPR pun tengah berupaya menuntaskan revisi UU Terorisme. Namun, mereka perlu membahasnya secara komperehensif. “‎RUU itu perlu dibahas ya perlu dibahas. Tetapi dibahas dengan cara komperehensif,” tegasnya.

Sejauh ini, ada dua fokus pembahasan dalam RUU Terorisme. Yakni, soal pencegahan dan pengawasan bagi datasemen khusus (Densus) 88 Anti Teror. ‎

Nah, agar ingin segera diselesaikan dan bekerja secara profesional, mestinya tidak ada penolakan terhadap dibentuknya dewan pengawas untuk Densus 88. Dengan adanya dewan pengawasan, Densus 88 lebih terawasi dan publik pun semakin yakin dan percaya dengan kinerjanya.

‎”Kalau ingin menegakkan hukum ya transparan dong, bukan kita mencurigai. Justru kita ingin dipercayai masyarakat. Ketika mereka terbuka, berani diawasi, justru mereka makin dipercayai masyarakat‎,” pungkasnya.(Ro/Radarlampung)

%d blogger menyukai ini: