Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Anggaran Pakaian Pekerja Lepas Dinas Kebersihan DKI Rp23 Miliar

Anggaran Pakaian Pekerja Lepas Dinas Kebersihan DKI Rp23 Miliar

Sketsanews.com, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mengungkapkan total anggaran sepanjang tahun ini mencapai Rp2,3 triliun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan anggaran tersebut digunakan untuk menopang operasional kinerja sepanjang 2017.

“Anggaran yang cukup besar adalah untuk operasional pekerja harian lepas (PHL) yang mencapai Rp723, 4 miliar,” ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (9/2/2017).

Dia memaparkan petugas PHL Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Provinsi DKI Jakarta mencapai 10.089 orang termasuk yang bertugas di Kepulauan Seribu.

Anggaran upahnya saja, kata dia mencapai Rp662,7 miliar untuk semua petugas PHL di lingkungannya tersebut. Adapun, untuk anggaran BPJS para PHL mencapai Rp25,3 miliar.

“Sementara untuk anggaran kerja termasuk cangkrang, tali panjat, dan lainnya mencapai Rp12 miliar serta untuk belanja pakaian kerja Rp23,4 miliar,” paparnya.

Dia menambahkan pihaknya tahun ini berencana membeli sekitar 25 truk compactor yang diperkirakan harga per unitnya Rp1,5 miliar-Rp2 miliar. Serta pembelian bus toilet sebanyak 22 unit yang diperkirakan mencapai Rp16 miliar untuk persiapan Asean Games.
(Ro)

 

%d blogger menyukai ini: