Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Peristiwa Angin Ribut Menerjang Indramayu, 127 Rumah Rusak

Angin Ribut Menerjang Indramayu, 127 Rumah Rusak

Ilustrasi angin ribut.

Sketsanews.com, Indramayu – Angin ribut menerjang Blok Cipedang Bunder, Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Ahad (12/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat bencana itu, 127 unit rumah milik warga rusak.

Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi menyebutkan dari 127 unit rumah milik warga yang rusak itu, 22 unit rumah di antaranya mengalami rusak berat. Selain itu, 35 unit rumah mengalami rusak sedang dan sisanya rusak ringan.

Rumah yang rusak tersebut tersebar di tujuh RT di Blok Cipedang Bunder, yakni RT 20,21, 23, 24, 25, 26, dan 27, RW 07, 08 dan 09. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Heriyadi, Senin (13/11).

Heriyadi menjelaskan, sebelum bencana itu terjadi, hujan deras terjadi di daerah tersebut. Setelah itu, angin menerjang dan merusak rumah-rumah milik warga. Genting rumah-rumah warga berjatuhan dan pecah.

Tak hanya itu, kencangnya tiupan angin juga membuat puluhan pohon tumbang. Pohon tumbang menimpa rumah warga sehingga rumah warga mengalami kerusakan berat. Ada pula pohon tumbang yang menutup akses jalan raya dan membuat jaringan listrik sempa tputus.

“Sejak kejadian, jajaran kami sudah berada di lokasi untuk memberikan pertolongan kepada warga. Akses jalan raya yang sempat tertutup pohon tumbang juga sudah bisa dilalui,” ujar Heriyadi. Dikutip dari Republika.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: