Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Antisipasi Kecurangan, Anies Ingatkan Warga Klender Awasi TPS

Antisipasi Kecurangan, Anies Ingatkan Warga Klender Awasi TPS

 

Sketsanews.com

Anies kampanye di Klender (Foto: detikcom)

Sketsanews. com, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengawali kampanye pagi ini di Klender, Jakarta Timur. Di hadapan warga, Anies mengingatkan warga untuk mengawasi TPS saat pencoblosan 19 April mendatang.

“Siap jagain TPS? Kalau bukan warga sini ikut nyoblos, laporkan,” ujar Anies di Jalan Kampung Tanah, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (2/4/2017).

Menurut Anies, banyak kecurangan terjadi di putaran pertama. Ia mengimbau kecurangan di TPS tidak boleh terulangi.

“240.000 lebih tidak terdaftar tetapi ikut menyoblos. Hal ini tidak boleh terulang lagi,” tegas Anies.

Selain itu, karang taruna memberi cinderamata berupa gambar Anies-Sandi yang tersusun dari uang koin Rp 200. “Di balik uang Rp 200 tersebut ada logo Garuda Pancasila yang menurut kami, Bang Anies dan Bang Sandi adalah pemimpin yang penuh dengan kebinnekaan, yang ciptakan perdamaian,” ujar Perwakilan Karang Taruna Klender, Fitroh.
Fitroh juga mengapresiasi program OK OCE pasangan nomor urut tiga ini. “Kami sangat senang dengan adanya program OK OCE,” ujar Fitroh.

Anies Apresiasi Acara CFD di Klender

Setiap minggu pertama, warga RW 08, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur melaksanakan Car Free Day (CFD) atau hari tanpa kendaraan. CFD digelar pada pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Masyarakat melakukan aktivitas di gang. Dari pantauan detikcom, masyarakat melakukan senam pagi dengan seorang instruktur. Ada pula masyarakat yang memanfaatkan kegiatan ini dengan berjualan. Makanan ringan dan mainan anak dijual di atas meja-meja kecil.

“Ini kebijakan RW, tujuannya menciptakan lahan bermain aman bagi anak. Ini kan tidak ada kendaraan,” ujar warga RW 08, Apoet, di lokasi, Minggu (2/4/2017).
Anies mengapresiasi kegiatan yang sudah berjalan selama tujuh bulan ini. Hal itu dia sampaikan saat berkampanye di tempat tersebut.

“Ini salah satu contoh Car Free Day yang dilakukan oleh setiap wilayah,” ujar Anies kepada wartawan.

Anies pun ikut jalan bersama menyusuri gang. Dia dikerumuni masyarakat sepanjang jalan.

Dikutip dari detik, Anies mengatakan kegiatan ini perlu dicontoh oleh wilayah lain. “Jika terpilih (menjadi gubernur), akan dibuat lebih banyak di tempat lain,” ucap Anies.
(Im)

%d blogger menyukai ini: