Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Apple Lepas iPhone 8 dan iPhone X, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?

Apple Lepas iPhone 8 dan iPhone X, Bagaimana Nasibnya di Indonesia?


(Foto: CNBC)

Sketsanews.com Jakarta  —  Bagi seorang Apple Fanboy, kehadiran iPhone seri terbaru selalu ditunggu-tunggu. Bahkan sebelum toko resmi dibuka, mereka telah antre menunggu karena khawatir tak kebagian.

Sayangnya, bagi penggemar iPhone di Indonesia, kedatangan iPhone 8 dan iPhone X masih belum jelas. Hal ini diketahui saat bertemu dengan dua pihak yang menyalurkan produk iPhone 7 dan 7 Plus di Tanah Air.

Diungkap oleh Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communcations Erajaya, pihaknya masih belum mengetahui kedatangan iPhone 8 dan iPhone X di Indonesia.

Menurut pria yang akrab di sapa Koko itu, kedatangan iPhone di Indonesia sendiri tergantung pada principal Apple dan juga proses registrasi penjualan. Karena ketersediaan produk sendiri akan tergantung pada keputusan principal dalam melihat pasar.

“No Idea. Kalau itu dia tergantung principal-nya dan seberapa cepat dia prosesnya ke sini. Karena prinsipal itu yang membuat list negara-negara mana saja yang akan masuk. Tapi kalau demand selalu ada,” katanya saat ditemui di Jakarta.

Sebagai operator yang turut menghadirkan model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Smartfren juga mengaku masih belum memiliki rencana menghadirkan iPhone 8 dan iPhone X. Pihaknya masih menunggu proses registrasi Apple soal TKDN pada kedua iPhone terbaru.

“Yang penting TKDN diberesin dulu. Tapi kita tidak bisa bicarakan ada rencana atau tidak, karena tergantung demand (permintaan) dan TKDN-nya. Kita pastikan dulu, karena yang iPhone 7 dan 7 Plus itu mereka sudah selesai proses TKDN-nya, baru kita bisa umumkan,” kata Hartadi Novianto, Head of Device Sourcing & Management Smartfren.

[As/Okezone]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: