Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Apple Segera Produksi Perangkat Lebih Hebat dari IPhone

Apple Segera Produksi Perangkat Lebih Hebat dari IPhone

Apple dipercaya segeramemproduksi headset Augmented Reality (AR). Foto/Ist

Sketsanews.com, Cupertino – Catcher, perusahaan teknologi yang selama ini menyediakan frame logam dan sasis untuk iPhone dan iPad, mengungkapkan tengah menggarap pesanan baru dari Apple.

Charirman Catcher, Allen Horng baru-baru ini mengatakan, tahun depan perusahaannya akan memproduksi sasis untuk lini produk baru. Beberapa analis percaya bahwa ini mengindikasikan Catcher akan membuat beberapa bagian untuk headset Augmented Reality (AR) Apple. Ini adalah perangkat yang diyakini akan lebih besar dari iPhone.

Sebagian besar analis lainnya memperkirakan bahwa headset AR Apple yang dijuluki Apple Glasses bakal diluncurkan pada 2020. Bahkan CEO Apple, Tim Cook mengatakan, beberapa bulan sebelumnya, bahwa teknologi AR belum cukup kuat untuk segera dirilis.

Namun, Chairman Catcher mencatat, kuartal pertama yang biasanya menjadi masa yang lambat bagi perusahaan untuk berproduksi, justru di 2018 akan meningkatkan utilisasi produksi berkat lini produk baru tersebut.

Quanta, perusahaan yang menangani beberapa pekerjaan perakitan untuk Apple, baru-baru ini juga menerima lisensi untuk memproduksi kamera optik AR menggunakan komponen dari perusahaan Israel,AR Lumus. Bulan lalu, Phone Arena menginformasikan bahwa Quanta, yang memproduksi Apple Watch dan MacBook, menyatakan kesiapannya memproduksi headset AR paling lambat tahun 2019.

Headset AR yang dikabarkan membawa nomor model T2888 nantinya akan berjalan di OS baru yang disebut Reality Operating System (ROS). Dikutip dari Sindonews.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: