Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Astra Bagikan 2.000 Kacamata Gratis di Talaud

Astra Bagikan 2.000 Kacamata Gratis di Talaud

Siswa SDN 1 Beo, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, mendapatkan pemeriksaan mata gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan disaksikan Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip (berdiri ketiga kiri), Ketua PMI Sulawesi Utara Annie Dondokambey (berdiri kedua kiri), Kepala Divisi Kesehatan Rumah Sakit dan Sosial PMI Pusat dr. Arfan, serta perwakilan Astra, Head of Environment & Social Responsibility Division Riza Deliansyah (berdiri kanan) dan Head of Public Relations Division Yulian Warman. (HO/ Astra International)

Sketsanews.com, Jakarta – Untuk membantu masyarakat akan kebutuhan kesehatan mata, GenerAKSI Sehat Indonesia (GSI), gerakan yang digagas Astra International, membagikan 2.000 kacamata gratis bagi anak-anak di kawasan paling utara Indonesia Timur, tepatnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Penyerahan kacamata dilakukan secara simbolis oleh Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, Perwakilan Ketua PMI Sulawesi Utara Annie Dondokambey, Ketua DPRD Talaud George Rompah, Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk, dan Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman kepada empat perwakilan siswa SDN 1 Beo, Kepulauan Talaud.

“Tidak adanya pemeriksaan mata gratis seperti yang dilakukan Astra ini menjadi salah satu penyebab kerusakan mata anak. Saya berterima kasih atas kedatangan Astra di Talaud sebagai pulau terluar di wilayah timur,” kata Bupati Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip, dalam siaran pers, seperti dilansir dari antaranews.com

“Dengan ini seharusnya kerusakan mata anak-anak Talaud bisa berkurang,” sambung dia.

GSI merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Astra di bidang kesehatan untuk membantu anak-anak sekolah di daerah perbatasan terluar Indonesia memiliki penglihatan yang lebih baik. Bekerjasama dengan PMI, program ini telah dilaksanakan sejak Oktober 2014 hingga Januari 2017.

Program GenerAKSI Sehat Indonesia mengajak masyarakat untuk melakukan social movement melalui berbagai AKSI SEHAT seperti olahraga, makan buah dan sayur, deteksi dini pemeriksaan kesehatan, dan aksi sehat lain yang dilakukan bersama teman dan keluarga.

Setiap AKSI SEHAT yang mereka kampanyekan melalui media sosial akan dikonversikan oleh Astra menjadi kacamata yang didonasikan untuk anak-anak di wilayah perbatasan dan terluar Indonesia.

Pada tahun 2014-2015, sebanyak 9.048 kacamata telah didonasikan ke lima wilayah perbatasan dan terluar Indonesia, yaitu Sabang, Aceh; Entikong, Kalimantan Barat; Nunukan, Kalimantan Utara; Atambua, Nusa Tenggara Timur; dan Merauke, Papua.

Program GSI 2016-2017 berhasil memperoleh total unggahan melalui media sosial sebanyak 6.606 dan telah dikonversi menjadi kacamata untuk anak-anak di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur; Natuna, Kepulauan Riau; dan Talaud, Sulawesi Utara.

Setelah penyerahan kacamata di Talaud pada Sabtu (21/1) itu secara keseluruhan jumlah kacamata yang diberikan Astra bagi anak-anak Indonesia hingga saat ini sebanyak 15.654 kacamata.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: