Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News “Awas! Tulisan opini berujung jeruji..” di Twitter @DivisiHumasPolri

“Awas! Tulisan opini berujung jeruji..” di Twitter @DivisiHumasPolri

Sketsanews.com – Setelah mendapat komentar dan kritikan lebih dari 1000, gambar di Instagram @divisihumaspolri dicabut. Polri khawatir postingan gambar “Suka menulis? Awas! Tulisan opini berujung jeruji. Berpikir sebelum menulis,” disalah tafsirkan.

Screenshot aktual

Karopenmas Polri Brigjen Pol Rikwanto menarik postingan tersebut karena adanya multi tafsir dari netizen.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Div Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto membenarkan pihaknya menyampaikan himbauan sebagaimana dalam unggahan akun Instagram

Kata dia, siapapun tidak dilarang untuk menulis atau berekspresi karena undang-undang menjamin itu. Hanya saja, kebebasan berekspresi itu tetap ada pengecualian.

“Boleh saja nulis apapun, asal jangan fitnah, berita bohong/hoak, ujaran kebencian atau penistaan,” terang Rikwanto dalam pesan singkatnya, Rabu (8/2) malam.

Lantaran pesan dalam tulisan itu dianggap dapat memicu reaksi berujung gaduh, Divisi Humas Polri pun tak mau ambil resiko. Postingan tersebut akhirnya dihapus.

“Karena ada multitafsir, itu (postingan) kita tarik,” singkat jenderal bintang satu ini menambahkan, dikutip dari Aktual.

Namun demikian, berdasar penelusuran sketsanews.com, tulisan serupa masih menempel pada wall akun twitter @DivisiHumasPolri yang diposting pada 9 Januari 2017, masih bisa diakses hingga sore ini, 17:12 – 9 Januari 2017.

Selamat Malam Mitra Humas Mulai Saat Ini Pandailah Dalam Mengambil Tindakan Jangan Hanya Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga | @DivisiHumasPolri

 

(in)

%d blogger menyukai ini: