Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Bagaimana Kans Liverpool Hadapi Everton yang Ada di Posisi Tujuh?

Bagaimana Kans Liverpool Hadapi Everton yang Ada di Posisi Tujuh?

Sketsanews.com, Jakarta – Musim ini Liverpool acapkali digdaya lawan tim papan atas tapi sebaliknya sering dikejutkan tim-tim yang mestinya bisa mereka kalahkan. Bagaimana dengan Everton akhir pekan ini?

Liverpool, yang saat ini menempati posisi empat klasemen Premier League, musim ini tidak terkalahkan lawan tim-tim rival di posisi enam besar seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

The Reds tercatat sekali menang dan seri lawan Chelsea, juga menuai hasil serupa lawan Spurs dan City, selain berimbang dua lawan MU dan dua kali menang atas Arsenal.

Yang jadi menarik adalah bagaimana hasil-hasil Liverpool itu tampak kontras ketika berhadapan dengan tim-tim yang di atas kertas bisa mereka kalahkan.

Selepas pergantian tahun Liverpool sudah menelan tiga kekalahan liga yakni atas Swansea City, Hull City, dan Leicester City. Secara berurutan ketiganya kini ada di posisi 17, 18, dan 15.

Nah, akhir pekan ini Liverpool akan terlibat dalam derby Merseyside lawan Everton di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB.
The Toffees saat ini menempati posisi tujuh papan klasemen, terpaut enam angka dari Liverpool. Everton juga tak pernah bisa menang atas Liverpool dalam 12 duel terakhir di liga (5 kalah, 7 imbang). Kali terakhir Everton menang di Anfield dalam partai Premier League juga sudah lama berlalu yakni pada September 1999 silam.

Di atas kertas Liverpool harusnya bisa mengatasi rival sekotanya itu akhir pekan ini. Tapi Liverpudlians tentu masih harap-harap cemas karena skuat Juergen Klopp yang acapkali terpeleset menghadapi tim-tim di bawahnya.

Pun begitu, ada catatan lain dari Opta yang mungkin dapat mengurangi kerisauan suporter ‘Si Merah’; musim ini Liverpool belum terkalahkan lawan tim 10 besar Premier League (8 menang, enam seri) dan bahkan merebut poin lebih banyak lawan mereka (30 poin dari 14 laga) ketimbang saat menghadapi 10 tim terbawah (26 poin dari 15 laga). Seperti sudah dikatakan di atas, Everton ada di posisi tujuh alias masuk 10 besar di papan klasemen sementara. Dikutip dari Detiksport.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: