Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Bahaya! Di Laptop Itu juga Berisi soal Paus dan Clinton

Bahaya! Di Laptop Itu juga Berisi soal Paus dan Clinton

Paus Fransiskus. Foto: AFP

Sketsanews.com, NEW YORK – Pihak berwenang di New York sejak Kamis (16/3) pagi waktu setempat hingga kini masih disibukkan dengan sebuah laptop yang hilang.

Bukan laptop biasa. Pemiliknya adalah salah seorang agen US Secret Service alias anggota pasukan pengamanan Presiden Amerika Serikat.

Isi laptop tentu juga bukan data-data biasa. Sebelumnya dilaporkan, salah satu isi dari laptop tersebut adalah denah gedung Trump Tower.

Gedung pencakar langit itu milik Donald Trump. Pak Donald memang sudah tinggal di Gedung Putih, namun ibu negara Melania dan anak bungsu Trump, Barron masih tinggal di sana.

Jpnn.com melansir, selain berisi floor plans Trump Tower, laptop itu juga berisi rincian tentang investigasi kasus email pribadi Hillary Clinton, serta informasi keamanan nasional lainnya.

Sementara CBS News menurunkan laporan, selain data-data di atas, beberapa dokumen penting soal Paus Fransiskus.

Mengutip berbagai sumber dari kepolisian, laptop istimewa itu dicuri dari kendaraan si agen di Brooklyn.

US Secret Service sendiri sudah membenarkan laptop itu memang hilang. Namun mereka menegaskan, untuk membuka laptop tersebut harus melewati beberapa lapis pengamanan.

Kepada penyelidik, agen yang kehilangan laptop itu mengatakan informasi yang tersimpan di dalam laptop itu andai disalahgunakan bisa membahayakan keamanan nasional.

“Ada data yang sangat sensitif,” ujar sumber dari kepolisian di New York.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: