Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Batal Bertemu dengan Presiden Jokowi, Keluarga Novel Harap Bisa Dijadwalkan Ulang

Batal Bertemu dengan Presiden Jokowi, Keluarga Novel Harap Bisa Dijadwalkan Ulang

Ini yang Bakal Disampaikan Istri Novel Saat Bertemu Presiden Jokowi

Sketsanews.com, Jakarta – Penantian keluarga penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan untuk bertemu Presiden Joko Widodo akhirnya direspons pihak Istana. Pertemuan itu sejatinya berlangsung pada 31 Agustus 2017 lalu. Sayang, istri Novel, Rina Emilda tengah menemani suaminya yang tengah dirawat di Singapura.

“Jadi, kan begini sebenarnya ke istana sudah menyampaikan menerima mbak Emil tanggal 31 Agustus, itu disampaikan sore hari. Tapi ternyata sudah di Singapura dan kemudian mbak Emil bersama keluarga berusaha cari tiket untuk kembali tetapi enggak dapat. Jadi Akhirnya kami minta jadwal ulang. Kami belum dapat penjadwalan ulang,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil, Selasa, (5/9/2017).

Dahnil menjelaskan, Presiden Joko Widodo meminta Rina bersama-sama dengan keluarga Novel untuk turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Dikutip dari Okezone, “Presiden minta keluarga Novel termasuk ibunya Novel juga diundang. Kami minta juga keluarga berserta pendamping dari saya dan kawan-kawan,” ujar Dahnil.

Seperti diketahui, Emi mengungkapkan keinginannya untuk segera bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat. Kendati sudah dikabarkan Jokowi bersedia menerima Emil dan keluarga, namun belum ada kepastian kapan pertemuan tersebut akan digelar.

“Kami keluarga menunggu untuk bertemu dengan bapak presiden untuk menuntaskan kasus ini. Harapannya agar segera ada perhatian bapak presiden membentuk TGPF (Tim Gabungan Pencari Fakta) agar bisa melihat fakta-fakta penyiraman ini secara objektif,” kata Emil, Senin 28 Agustus 2017.

Sekadar Informasi, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya pada 11 April 2017 seusai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya. Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: