Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Malang

Begini Kronologis Kecelakaan Maut di Malang

Tampak satu unit angkutan desa ringsek setelah diseruduk truk yang mengalami rem blong di Jalan Kertanegara, Desa Giri Moyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jumat (25/8/2017) sekitar pukul 16.49 WIB.Foto/Humas Polres Malang

Sketsanews.com, Malang – Akibat rem blong yang dialami sebuah truk derek menjadi penyebab kecelakaan maut di Jalan Raya Kertanegara Karangploso pada, Jumat (25/8).

“Tepatnya depan warung Pak Soleh antara truk tronton N 9065 UA yang berjalan dari arah barat diperkirakan rem blong sehingga supir tidak bisa mengendalikan truk akhirnya menabrak,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik.

Berikut ini kronologis singkat awal mula terjadinya kecelakaan maut Karangploso.

Pukul 16.45 WIB truk tronton melaju dari barat menuju arah timur, tiba-tiba mengalami rem blong di depan ruko Jalan Kertanegara Karangploso sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun dan menabrak antara lain:
Sepeda Motor
Sepeda Motor Honda Beat Nopol N 3164 GQ.
Mikrolet Nopol N 1801 UG.
Sepeda Motor Yamaha Mio N 5520 G.
Sepeda Motor Honda Beat Nopol N 5976 GA.
Mobil Panther Nopol N 1996 AW.
Rumah Munir (56 Tahun) dan Rumah Samsul Arif (45 Tahun) Dusun Kendalsari RT 01 RW 08 Desa Ngijo Karangploso.

Personel Polsek Karangploso, Koramil 0818/28, Satlantas Karanglo, Relawan RAPI Karangploso dan masyarakat kemudian tiba di TKP untuk menolong korban serta mengatur arus lalu lintas yang sempat macet total karena kecelakaan maut ini.

Kemudian pada pukul 16.55 WIB petugas mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas dari TKP menuju RS Prasetya Husada dan Puskesmas Karangploso.

Selanjutnya, pada pukul 18.30 WIB kendaraan yang mengalami kecelakaan diderek dari TKP menuju Satlaka Polres Malang Jalan Mondoroko Singosari.
Pasca kecelakaan, yakni pukul 19.00 WIB arus lalu lintas di TKP yang sebelumnya macet total kembali lancar seperti semula.

Hingga saat ini jumlah korban untuk sementara tercatat ada sebanyak 15 orang, dengan rincian 4 orang meninggal dunia dan 11 orang luka-luka.
(Im/MalangTODAY)

%d blogger menyukai ini: