Sketsa News
Home Berita Terkini, News Beri Infaq ke GNPF, Ketua Peribadatan DKM Masjid Alumni IPB Diperiksa Bareskrim

Beri Infaq ke GNPF, Ketua Peribadatan DKM Masjid Alumni IPB Diperiksa Bareskrim

Otto (menggunakan kopiyah putih), usai pemeriksaan di Bareskrim Polri | Foto @Hidcom

Sketsanews.com – ” Hari ini salah satu Muhsinin yang telah memberikan infaqnya kepada GNPF, yaitu Bp. Otto A. Ghozali, Ketua Peribadatan DKM Masjid Alumni IPB, diperiksa pada pukul 10 di Bareskrim.

Semoga beliau diberikan kekuatan dalam memberikan hujjah di hadapan para penyidik,” ungkap Surjono Hadi Sutjahjo penuh keprihatinan dalam akun Facebooknya.

Otto Ghozali (47), diperiksa Penyidik Bareskrim sebagai tindak lanjut pemeriksaan Yayasan Justice For All (Yayasan Keadilan Untuk Semua) yang dikaitkan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Hari Senin (20/02/2017).

“Saya ditanya 15 pertanyaan, biodata, ayah, ibu, saudara, istri, anak, pekerjaan, soal GNPF, untuk apa donasi, kepada siapa donasi, masalah pemanfaatan dana. Ikhlas apa tidak,” ujar pengusaha nasi timbel ayam bakar ini kepada wartawan, mengutip dari @Hidcom.

Otto juga sempat ditanya-tanya, soal keterkaitan dengan Ustadz Bachtiar Nasir, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

“Saya tahu, karena sering lihat di TV, tapi tidak kenal,” jawab alumni IPB tahun 1993 ini. Baginya, tidak masalah menyumbang meski tidak mengenal. Toh, semua dana digunakan untuk kegiatan Islam.

Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mengakui saat Aksi Bela Islam I, dirinya mengumpulkan sumbangan dari teman-temannya. Uang yang terkumpul tidak mencapai 10 juta. Selanjutnya, uang donasi itu disumbangkan pada Aksi Bela Islam, yang selanjutnya dikelola Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: