Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Bertemu Duta Besar Amerika, Menlu Retno: Kami Tetap Mendukung Resolusi 2 Negara Bila Itu Disetujui

Bertemu Duta Besar Amerika, Menlu Retno: Kami Tetap Mendukung Resolusi 2 Negara Bila Itu Disetujui

Joseph Donovan (Tsarina Maharani/detikcom)

Sketsanews.com, Tangerang – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan bertemu dengan Menlu Retno Marsudi terkait dengan Yerusalem. Donovan mendengarkan pernyataan resmi Indonesia yang disampaikan lewat Menlu.

“Saya baru saja bertemu dengan Menlu Retno untuk mendengarkan (pernyataan) reaksi resmi dari pemerintah Indonesia atas keputusan Presiden Trump yang menetapkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” ujar Donovan setelah bertemu Menlu Retno di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Kamis (7/12/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Donovan menekankan komitmen AS soal kesepakatan damai Palestina dan Israel.

“Kami juga menjelaskan bahwa kami tetap mendukung resolusi 2 negara bila itu disetujui oleh kedua belah pihak. Saya juga menekankan bahwa Presiden Trump telah menegaskan kembali bahwa status quo situs suci Bukit Kuil Haram al-Sharif,” sambungnya.

Sedangkan Menlu Retno menegaskan posisi Indonesia yang mengecam keras AS karena mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dikutip dari detikcom, “dalam pertemuan, saya sampaikan kembali posisi resmi pemerintah Indonesia sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI pagi ini. Saya ulang lagi apa yang sudah saya sampaikan,” kata Retno.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: