Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Bertemu Kepala Polisi Arab Saudi, Kapolri Titip Keamanan Jamaah Haji Indonesia

Bertemu Kepala Polisi Arab Saudi, Kapolri Titip Keamanan Jamaah Haji Indonesia

Kapolri Irjen Tito Karnavian bertemu kepala kepolisian Arab Saudi (Foto: Ist)

Sketsanews.com, Arab Saudi  —  Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Command Control Center, Arab Saudi. Tujuannya untuk memonitor keamanan jamaah haji Indonesia di Makkah.

Dalam kunjungannya Rabu (30/8/2017), Kapolri disambut Asisten Operasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Said bin Abdullah Al Qahtani yang saat ini merangkap sebagai Plt Dirjen Public Security (Kepala Kepolisian Arab Saudi).

Tito pun gembira karena pelaksanaan haji tahun ini Kepolisian Arab Saudi melakukan sistem keamanan maximum dengan menerjunkan 70.000 personel dan didukung 5.000 CCTV di sekitar Masjidil Haram dan 550 CCTV di Arafah.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun menitipkan keamanan para jamaah haji asal Indonesia kepada Kepala Kepolisian Arab Saudi selama beribadah di Tanah Suci. Terlebih, penduduk Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak menunaikan ibadah haji setiap tahunnya.

“Ada dua juta penduduk Indonesia yang beragama muslim. Mereka ada yang menunggu 10 sampai 15 tahun untuk ibadah haji. Kami menitipkan keamanan mereka selama di sini dan saya berterima kasih Kepolisian Arab Saudi melakukan pengamanan penuh dalam ibadah haji ini,” katanya.

[As/Okezone]

%d blogger menyukai ini: