Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Besok, 4.000 Perawat Akan Geruduk DPR

Besok, 4.000 Perawat Akan Geruduk DPR

Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah

Sketsanews.com, Jakarta – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) akan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR, Kamis (16/3) besok. Salah satu tuntutan yang akan disampaikan kepada Komisi II DPR RI yakni pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tuntutannya adalah agar ada perubahan Regulasi yaitu UU ASN agar dapat menerima PNS dari perawat yang honor atau TKS tanpa syarat dan menghargai lama masa kerja yang telah di lakoni di instansi Pemerintah,” kata Ketua Umum PPNI Harif Fadhillah, Rabu (15/3), seperti dikutip dari SuaraMerdeka.

Selain itu, PPNI akan meminta Komitmen DPR melakukan pengawasan kepada Pemerintah untuk menghapus sistem kerja TKS di Institusi pemerintah.

Dia juga berharap agar pemerintah mengawasi sektor swasta yang mempekerjakan perawat agar memberikan penghargaan yang layak, menghilangkan diskriminasi kebijakan dan kesenjangan pada tenaga kesehatan.

Aksi PPNI dan perwakilan perawat honor/TKS ke DPR RI akan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Peserta berasal dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah lebih dari 4.000 perawat.

PPNI berharap aspirasi dan tuntutan dapat ditindaklanjuti oleh DPR RI bersama pemerintah agar masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang professional, aman dan manusiawi oleh perawat yang professional dan bermartabat.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: