Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Bila Terbukti Terlibat, RS yang Rawat Novanto Setelah Kecelakaan Izinya Bisa Dicabut

Bila Terbukti Terlibat, RS yang Rawat Novanto Setelah Kecelakaan Izinya Bisa Dicabut

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo

Sketsanews.com, Jakarta – Izin rumah sakit yang merawat terdakwa korupsi e-KTP Setya Novanto saat mengalami kecelakaan bisa dicabut apabila terbukti benar menghalang-halangi proses penyidikan perkara terkait.

“Itu ranah kriminal dulu, jadi dibuktikan betul dia kriminal, kalau hukumannya dari kami cabut izin,” kata Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Jakarta, seperti dikutip dari Aktual, Sabtu (13/1).

Baca: Ditangkap KPK, Fredrich Diyakini Halangi Penyidikan Novanto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo beserta Frederich Yunadi yang merupakan mantan pengacara Setya Novanto sebagai tersangka dalam penyidikan tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi, atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek e-KTP atas tersangka Setya Novanto.

Baca: Mahfud MD : Diduga Halangi Penyidikan Setnov, Fredrich Diancam Hukuman 3 Tahun Bui

Bimanesh merupakan dokter yang merawat Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau dan diduga memanipulasi data rekam medis untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan penyidik KPK terhadap Novanto.

Menkes menyebut masih menunggu proses hukum hingga menghasilkan keputusan terkait terbukti tidaknya ada rekayasa dalam penanganan medis terdakwa korupsi KTP-e Setya Novanto.
(Ro)

%d blogger menyukai ini: