Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa BJ Habibie, Megawati, SBY dan Jokowi Kumpul di Istana, KNPI: Saatnya Ada Forum Rembuk Mantan Presiden

BJ Habibie, Megawati, SBY dan Jokowi Kumpul di Istana, KNPI: Saatnya Ada Forum Rembuk Mantan Presiden

Jokowi bersama mantan Presiden RI (Foto: Antara)

Sketsanews.com, Jakarta  —  Pertemuan antar mantan Presiden Republik Indonesia pada prosesi upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI di Istana Merdeka, Kamis 17 Agustus 2017 kemarin dinilai sebagai bentuk suri tauladan yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Muhamad Rifai Darus mengatakan, sudah seharusnya Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Megawati Soekarnoputri. Tindakan kedua mantan pucuk pimpinan negeri ini, kata Rifai akan bermanfaat memberi keteduhan di masyarakat.

“Sudah saatnya elite politik bisa memberi suri tauladan yang baik,” ujar Rifai kepada Okezone, Jumat (18/8/2017).

Menurut Rifai, seharusnya pemerintah belajar kepada negara negara maju yang membentuk forum bagi para mantan presiden maupun wakil presiden hal ini dimaksudkan untuk kepentingan dalam memudahkan mewujudkan cita-cita bangsa.

“Belajar dari negara-negara kampiun demokrasi, alangkah baiknya pemerintah membuat wadah atau forum yang menghimpun mantan-mantan presiden dan wakil presiden,” lanjutnya.

“Kaum muda ingin melihat, betapapun ada perbedaan haluan politik, tetapi mereka bisa rembuk bersama,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui.Suasana di hari kemerdekaan ke 72 tahun di istana berbeda dalam perayaan sebelumnya. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh mantan presiden RI di Istana untuk menghadiri perayaan HUT RI.

 

Sebagaimana diketahui, suasana di hari kemerdekaan ke 72 tahun di Istana nampak berbeda dengan perayaan sebelumnya. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh mantan presiden RI di Istana untuk menghadiri perayaan HUT RI.

Masing-masing dengan menggunakan pakaian adat, mantan presiden itu adalah, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden ketiga BJ Habibie dan istri dari mantan presiden keempat, Abdurahman Wahid, Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid dan juga keluarga Muhamad Hatta.

Para mantan orang nomor wahid di Indonesia itu nampak larut dalam keakraban bernostalgia. Hal ini dapat dikatakan juga sejarah dalam perjalan negara Indonesia mengumpulkan para penguasa sebelumnya. Selain para mantan presiden berkumpul, nampak juga para wakil presiden seperti, Try Sutrisno, dan Boediono.

[As]

%d blogger menyukai ini: