Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News BNN dan Bea Cukai Ungkap Penyelundupan Narkoba Lewat Hutan, 10,3 Kg Sabu Diamankan

BNN dan Bea Cukai Ungkap Penyelundupan Narkoba Lewat Hutan, 10,3 Kg Sabu Diamankan

Ilustrasi

Sketsanews.com, Pontianak – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Bea Cukai dan TNI mengungkap penyelundupan sabu lewat hutan. Dalam operasi ini barak bukti berupa sabu 10,3 Kg berhasil diamankan.

Direktur Jenderal Bea Cukai Heru Pambudi mengatakan informasi awal kasus ini diterima oleh BNN. Kemudian dikembangkan bersama.
“Informasi awal diterima oleh BNN dari masyarakat yang menyatakan bahwa akan ada pemasukan narkotika melalui jalur hutan di perbatasan Indonesia-Malaysia. Untuk itu dibentuk tim gabungan guna melakukan penindakan,” jelasnya, Selasa (12/92017).

Selanjutnya petugas melakukan pengintaian, sampai akhirnya didapati pria berinisial PH yang diduga sebagai menyelundupkan sabu lewat hutan.

Namun PH sendiri ditangkap di Jalan Lintas Batang Tarang, Nomor 6, Pasar Makkawing, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Minggu 27 Agustus 2017 pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan penelusuran petugas, jaringan PH juga ditangkap. Mereka yang diciduk adalah M, DZ, dan F. Bahkan ditengarai pemodal mereka adalah seorang berinisial I yang akhirnya turut dibekuk di Lapas Kelas IIA Pontianak. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: