Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Butuh Biaya Sekolah Anak, Ibu-ibu Di Kudus Datangi Toko Emas

Butuh Biaya Sekolah Anak, Ibu-ibu Di Kudus Datangi Toko Emas

Sejumlah wali murid memadati beberapa toko emas di Kabupaten Kudus, untuk menjual perhiasan yang dimiliki, kantaran terdesak kebutuhan pendidikan anak-anaknya (seputarmuria.com)

Sketsanews.com, Kudus – Memasuki hari pertama masuk sekolah, toko perhiasan emas di Kabupaten Kudus ramai didatangi warga. Namun kedatangan mereka bukan untuk membeli melainkan menjual perhiasan emas miliknya.

“Ini habis nganter dan ndampingi hari pertama anak masuk sekolah, saya langsung mampir ke toko emas. Mau jual perhiasan untuk kebutuhan sekolah anak,” kata Fatimah.

Dikatakan Fatimah, kebutuhan atau biaya untuk pendidikan memang terus meningkat dari waktu ke waktu. Maka itu, orang tua dituntut untuk pintar dalam mengelola keuangan. Pendidikan adalah bekal masa depan bagi anak. Karenanya harus dipersiapkan betul.

“Kebetulan saya memang memiliki simpanan perhiasan emas. Karena kepepet terpaksa dijual dulu. Nanti kalau ada rezeki bisa beli lagi, kok,” ungkap Fatimah.

Hal yang sama juga diutarakan Rubiyanti. Ia terpaksa menjual perhiasan miliknya, agar kebutuhan sekolah anaknya bisa terpenuhi.

“Gelang milik saya, terpaksa dijual untuk kebutuhan biaya sekolah anak,” imbuh warga Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati itu, seperti dikutip dari Seputarmuria.

Sementara itu, Usna seorang penjaga toko emas di Jalan Sunan Kudus mengatakan, sejak pasca Lebaran yang bertepatan dengan tahun ajaran baru, banyak warga yang datang ke tokonya untuk menjual perhiasan emas miliknya, dibanding dengan membeli.

“Mereka datang ke toko kami, kebanyakan untuk menjual perhiasan, namun ada juga yang membeli, tapi sedikit,” terang Usna.

Dikatakannya, tokonya menjual perhiasan emas dengan berbagai kualitas, mulai dari emas berkadar 40% atau emas umum dengan harga Rp280 ribu/gram hingga emas berkualitas bagus atau 90 persen yang harganya jauh lebih mahal.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: