Sketsa News
Home Berita Terkini, Hankam, News Cabuli Bocah, Oknum Polisi Ini Siap Dikebiri asal Dihukum Ringan

Cabuli Bocah, Oknum Polisi Ini Siap Dikebiri asal Dihukum Ringan

Sidang oknum polisi cabul Iptu Ketut Ardana (Foto: Nurul Hikmah) | Okezone

Sketsanews.com – Oknum polisi Iptu Ketut Ardana sebelum divonis sempat mengajukan permohonan kepada majelis hakim melalui pengacaranya Wayan Suniata. Yakni, terdakwa menyatakan siap dihukum kebiri asal diberikan hukuman ringan.

“Yang Mulia mohon izin agar penyampaiannya bisa diterima, apapun keputusan majelis hakim, terdakwa menerima dengan legowo sebagai bukti keseriusannya kalau ada alternatif pembuktian terdakwa siap dihukum kebiri sebagai pembuktian atas rasa bersalahnya,” bebernya di Pengadilan Negeri Klungkung, Kamis (19/1/2017).

Selama persidangan, terdakwa tampak tegang. Terdakwa dengan serius mendengarkan vonis yang dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Mayasari Oktaviani.

Vonis 13 tahun penjara dengan denda Rp1 miliar subsider 8 bulan penjara tetap dijatuhkan kepada terdakwa. Kendati, ada permohonan dan pengakuan bersalah dari terdakwa. Vonis tersebut juga lebih tinggi dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Usai sidang terdakwa Ketut Ardana menyatakan, dirinya siap dihukum kebiri sebagai bentuk keseriusannya tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Motifnya saya ingin membuktikan kepada keluarga, saya bisa kembali kepada keluarga,” kata Ardana.

Atas vonis tersebut, pengacara terdakwa Wayan Suniata mengatakan, akan menempuh banding karena menganggap vonis majelis hakim terlalu memberatkan kliennya.

Iptu Ketut didakwa telah mencabuli korban Ni Komang BW sejak 5 tahun yang lalu. Bahkan, korban sempat hamil dan digugurkan oleh pelaku. Tidak hanya itu saja, terdakwa juga sempat mengancam keluarga korban.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: