Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Cairan Ajaib Penajam Pendengaran

Cairan Ajaib Penajam Pendengaran

Ilustrasi minyak zaitun. ©Shutterstock/marco mayer/merdeka.com

Sketsanews.com, Jakarta – Ada banyak faktor yang membuat pendengaran tak lagi tajam atau bahkan tuli sementara. Bisa jadi karena kamu terlalu sering mendengarkan musik keras melalui headset atau lubang telinga yang tertutup kotoran.

Biasanya untuk membersihkan kotoran tersebut kamu menggunakan cotton bud. Namun nyatanya tindakan ini malah akan membuat kotoran makin terdesak masuk.

Well, sebuah penelitian menemukan cara alami untuk mengobati telinga yang sedang bermasalah. Ramuan ini hanya membutuhkan bawang putih dan minyak zaitun.

“Setelah kamu memiliki 4 siung bawang putih dan minyak zaitun, cincang bawang putih dan campurkan ke dalam minyak zaitun. Kemudian masukkan ke dalam botol dan diamkan selama 2 hari. Jauhkan dari sinar matahari,” tulis penelitian ini.

“Kemudian setelah 2 hari, ambil sedikit cairan tersebut dan teteskan ke dalam telinga. Lalu berbaringlah selama beberapa menit. Lakukan perawatan ini selama 5 hari. Kotoran telinga akan keluar secara perlahan karena tetesan cairan tersebut.”

“Namun jika sampai 5 hari perawatan kamu malah merasakan sensasi gatal di telinga atau rasa sakit, berkonsultasilah dengan dokter. Hal yang perlu kamu ingat adalah jangan pernah membersihkan telinga dengan cotton bud atau benda lunak lainnya karena dapat menyebabkan kerusakan pada gendang telinga.” Dikutip dari merdeka.com

(Fya)

%d blogger menyukai ini: