Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Catat! Ini Rute dan Titik Aksi Bela Islam 313 di Jakarta

Catat! Ini Rute dan Titik Aksi Bela Islam 313 di Jakarta

Konferensi pers FUI terkait rencana Aksi 313 di Jakarta (Fadel/Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta -‎ Forum Umat Islam (FUI) akan kembali melakukan Aksi Bela Islam 313 di Jakarta, pada Jumat 31 Maret 2017. Peserta aksi akan berkumpul dulu di Masjid Istiqal lalu berjalan kaki (long march) ke sekitar Istana Negara.

Sekjen FUI Muhammad al Khaththath mengatakan, dari Masjid Istiqlal, massa akan diarahkan untuk berputar melewati Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan terlebih dahulu.

“Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana dengan melalui Jalan Merdeka Timur menuju depan Kedubes AS, belok kanan Jalan Merdeka Selatan melewati Balai Kota (DKI Jakarta),” kata Muhammad saat konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Kemudian, lanjut dia, massa 313 akan jalan kaki ke jalan protokol di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat. “Kemudian Bundaran Patung Kuda belok kanan lagi Jalan Merdeka Barat sampai depan Istana,” imbuhnya, seperti dikutip dari Okezone.

Sesampainya di depan Istana Negara, mereka akan melakukan orasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mecabut jabatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan Istana mau dibuka pintunya untuk diberi kesempatan delegasi para peserta aksi, berdialog dengan Pak Presiden menyampaikan tuntutan umat, rakyat Indonesia,” tandasnya.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: