Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Cerita Momen ‘Romantisme’ Prajurit TNI Bantu Polwan Ganti Ban

Cerita Momen ‘Romantisme’ Prajurit TNI Bantu Polwan Ganti Ban

Foto: Instagram puspentni

Sketsanews.com, Jakarta – Momen ‘romantis’ prajurit TNI Serda Yulianto yang menolong Bripda Oryza saat mengalami kempes ban, ramai dibahas warganet. Oryza pun menceritakan momen tersebut yang terjadi pada Selasa (12/9) kemarin.

Saat itu, Oryza mengaku hendak menuju kantornya di Polres Karanganyar, Jawa Tengah, setelah bertugas mengatur arus lalu lintas. Oryza di Polres Karanganyar bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Sebetulnya itu bukan pecah ban. Cuma kempes dikit aja. Itu kejadiannya di sekitar Alun-alun Karanganyar,” ujar Oryza saat dihubungi detikcom, Jumat (15/9/2017).

Dalam kondisi ban kempes, Oryza menceritakan banyak prajurit TNI AD yang sedang berada di sekitar Jalan Lawu. Kemudian, beberapa prajurit TNI AD menawarkan untuk membantu memasang ban cadangannya.

“Ya mau menolongin pas lewat situ saya terus, banyak bapak-bapak tentaranya mau bantuin gitu lho. Bapak tentara yang menawarkan diri sih. Nggak Serda Yulianto, banyak tiga orang, nggak tahu namanya lupa,” ujar Oryza.

Mengenai foto bersama Serda Yulianto, Oryza menyatakan banyak prajurit yang membantu dirinya. Namun hanya Serda Yulianto saja yang difoto oleh seseorang. Saat memasang ban, tak ada obrolan panjang dengan prajurit TNI.

“Ya semua bantuin, yang ke foto cuma Serda Yuliantonya. Ya ngobrol biasa saja mau kemana dari mana, cuma itu sih,” kata dia.

Oryza yang mengaku sudah memiliki pacar seorang anggota polisi telah mengucapkan terima kasih usai dibantu prajurit TNI AD. “Ya ucapin lah, masak nggak. Kalau nggak ucapin entar bilangnya sombong,” ucap Oryza sembari tertawa.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Alfret Denny Tuejeh menilai prajurit TNI AD yang membantu seorang Polwan telah mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Prajurit itu merupakan Babinsa Koramil 16/Colomadu Kodim 0727/Karanganyar.

“Sikap Babinsa membantu Polwan yang mengalami masalah dengan ban mobilnya yang bocor, bagi TNI AD dapat mencerminkan banyak hal, yang pertama dia peduli dengan lingkungan sekitarnya, prajurit wajib membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Apalagi Polwan yang harus segera melaksanakan tugas,” kata Alfret Denny.

Alfret Denny mengharapkan prajurit TNI AD selalu membantu siapapun yang sedang mengalami kesulitan. Menurut dia, ada kekompokan TNI dengan Polri di lapangan dengan momen Serda Yulianto dengan Bripda Oryza.

“Yang kedua, secara institusi ada kepedulian prajurit TNI AD kepada anggota Polri, artinya perintah untuk menjaga kekompakan TNI AD dan Polri dapat direalisasikan di lapangan,” ujar dia.

Selain itu, Alfret menyatakan bantuan yang diberikan prajurit itu bisa menjadi contoh bagi siapapun. TNI AD pun mengapresiasi sikap prajurit yang membantu Polwan itu.

“Saya berharap sikap seperti ini dapat menjadi contoh bagi siapa saja untuk saling membantu, saling peduli sebagai wujud dari nilai-nilai kebersamaan yang perlu diperkuat pada era saat ini. Pesan saya Selamat bertugas para Babinsa, ambilah bagian dari solusi persoalan di sekitar dan tetaplah menjadi kebanggaan pimpinan TNI AD,” tutup Alfret.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: