Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Wawancara Cerita Singkat Ibu Musyarofah Korban Puting Beliung Malang

Cerita Singkat Ibu Musyarofah Korban Puting Beliung Malang

Musyarofah (kiri) korban puting beliung Malang (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sebagaimana telah kita ketahui bahwa di Desa Langlang Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, telah terjadi musibah angin puting beliung yang telah menyapu ratusan rumah dan empat diantaranya rata dengan tanah. Beberapa warga juga ada yang mengalami luka-luka. Adalah Musyarofah salah satu warga yang menjadi korban angin puting beliung hingga rumahnya rata dengan tanah, menuturkan bahwa saat kejadian suasananya sangat mengerikan sekali. Berikut hasil bincang-bincang singkat Sketsanews.com dengan Musyarofah :

Bagaimana kejadiannya saat itu?

Sangat menakutkan. Saat itu saya melihat ayah sedang berada didalam rumah saya yang dalam kondisi tubuh yang terpontang-panting hingga terangkat ke udara, seraya mengucapkan kaliamat adzan dengan sekeras-kerasnya. Sedangkan saya sendiri berada diluar dan dilarang untuk masuk. Ketika itu saya mencari pegangan yang ada disekitar, saya mendapatkan sebuah pohon singkong namun karena kerasnya tiupan angin saat itu, pohon itu pun sampai tercabut lalu saya mencari pegangan tiang rumah.

Bagaimana untuk bantuan apakah sudah ada yang diterima?

Sudah. Dari Bupati Malang pak Rendra sudah memberikan bantuan berupa uang tunai senilai lima juta rupiah dan sembako.

Bagaimana harapan kepada pemerintah terkait?

Ya kalau bisa dibantu. Karena kalau tidak dibantu, kami tidak akan sanggup untuk memenuhi kebutuhan dan mengembalikan rumah kami seperti sedia kala, agar bisa kami gunakan sebagai tempat tinggal. Sementara suami hanya sebagai tukang bangunan dan kami memiliki tiga putra yang masih kecil. (Im)

%d blogger menyukai ini: