Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Cerita Warga Sangka Ahok Pemilik Menara Apartemen

Cerita Warga Sangka Ahok Pemilik Menara Apartemen

Sketsanew.com, Jakarta — Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) blusukan di kawasan permukiman Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (9/2). Pemukiman ini sering dilanda banjir lantaran aliran sungainya tertutup oleh tembok beton.

Dalam tinjaunnya tersebut, Ahok melihat di belakang pemukiman warga ada bangunan pabrik dan pembangunan apartemen. Ketika Ahok menanyakan perihal kepemilikan tanah agar dibuat saluran air, ada seorang warga yang mengatakan apartemen itu adalah milik Ahok.

“Katanya itu (apartemen) punya bapak ya?” kata salah seorang warga di lokasi blusukan, Kamis (9/2).

Ahok yang mendengar perkataan itu hanya tertawa. Menurutnya, jika ia adalah pemilik apartemen tersebut untuk apa datang melakukan peninjauan di sana.

“Ah mana benar, kalau gue punya apartemen segede itu ngapain gue di sini,” ucap Ahok tertawa bersama warga.

Warga mengatakan banjir yang melanda di pemukiman mereka disebabkan oleh “kepungan hutan beton” yang menutup aliran sungai. Salah satunya adalah tembok beton dari pool Transjakarta Rawabuaya.

“Di sini jadi sering banjir ya sejak ada pembangunan tempat Transjakarta itu, dulunya gak pernah banjir di sini. Airnya tak bisa ngalir ke sungai karena ketutupan tembok,” kata Pramono, salah seorang warga di pemukiman Duri Kosambi.

Pramono menceritakan sejak ada kejadian kebakaran bus di pool Transjakarta Rawabuaya tahun 2015, tempat itu sebenarnya sudah tidak fungsikan kembali. Apabila musim hujan seperti sekarang ini bisa merendam rumah warga hingga setinggi satu meter.

Ahok berjanji akan membereskan permasalahan warga saat ia kembali aktif menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Masa cuti Ahok akan berakhir pada 13 Februari 2017 mendatang, dikutip dari CNN Indonesia.

“Nanti kita masuk kita benahi ya Pak, Bu. Ini bisa masuk alat berat buat keruk juga supaya saluran airnya dalam,” kata Ahok.

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: