Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News CPNS KEMENKUMHAM 2017: Ini Hasil Seleksi Administrasi, Klik https: //cpns.kemenkumham.go.id

CPNS KEMENKUMHAM 2017: Ini Hasil Seleksi Administrasi, Klik https: //cpns.kemenkumham.go.id

pendaftaran cpns 2017

Sketsanews.com, Jakarta – Setelah berjam-jam menanti, sebanyak 1,1 juta lebih para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun penerimaan 2017 di Kemenkumham dan MA, akhirnya kini bernafas lega setelah diumumkannya hasil seleksi administrasi.

Nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut ditayangkan di 4 situs resmi pengumuman yakni www.bkn.go.id , //cpns.kemenkumham.go.id , //www.mahkamahagung.go.id  serta //sscn.bkn.go.id .

Untuk mengetahui status kelulusan, para pelamar bisa mengakses ke salah satu dari ke-4 situs tersebut, terus mencocokkan nama dan kartu identitas diri atau kartu pendaftaran yang sebelumnya telah diperoleh saat melakukan pendaftaran secara online di situs pendaftaran resmi, //sscn.bkn.go.id.

Informasi soal pengumuman kelulusan tersebut disampaikan resmi oleh pihak Kemenkumham melalui akun media sosial di Twitter dan Facebook.

Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, yuk klik tautan video CPNS #Episode2, demikian pengumuman akun Twitter @Kemenkumham_RI pada 6 jam yang lalu.

Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, bagi yg belum jgn sedih dulu karena masih ada seleksi CPNS di Kementerian lainnya.. Ayo tetap semangat untuk ikut membangun Negara dan Bangsa kita. Bagi yg lolos seleksi yuk simak video Tanya Jawab Seputar CPNS Kemenkumham #Episode2 dibawah ini. Jgn lupa untuk like dan share yaaa, tulis akun Kemenkumham di Facebook.

“Selamat kepada anda sekalian yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya untuk segera menyiapkan diri dengan melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan guna mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang jadwalnya sudah ditentukan,” kata Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan kepada Bisnis.

Ridwan menjelaskan ada tiga jenis tes yang akan dilalui oleh para pelamar yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelijensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Adapun jadwal lokasi TKD, selain berlokasi di Kantor Pusat BKN di Jakarta, juga digelar di kantor-kantor BKN di seluruh Indonesia.

“Para pelamar diharapkan bisa mengetahui dengan tepat lokasi dan jadwal TKD dan membawa kartu identitas diri atau kartu pendaftaran SSCN. Jangan mempercayai beredarnya informasi atau berita-berita menyesatkan dan bohong (hoax) dari situs atau sumber yang tidak resmi. Pantaulah akun media sosial BKN yakni @BKNgoid di Twitter dan @BKNgoid di Facebook,” katanya.

Ridwan mengemukakan sampai dengan batas akhir pendaftaran secara online melalui portal resmi pendaftaran, //sscn.bkn.go.id pada 31 Agustus lalu, tercatat ada 1.146.853 pelamar untuk dua kementerian masing-masing 1.116.138 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA.

Dengan jumlah pelamar sebanyak itu, tingkat persaingan dipastikan sangat ketat lantaran jumlah formasi yang terbatas, hanya 19.210 orang yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang. Dari kuota CPNS untuk Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: