Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Datangi Vihara Dhanagun, Ini Doa Walikota Bogor

Datangi Vihara Dhanagun, Ini Doa Walikota Bogor

Sketsanews.com – Walikota Bogor Bima Arya menyambangi Vihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana, Bogor. Vihara ini sudah dibangun sejak tahun 1600an dan baru satu kali direnovasi pada tahun 2000.

Jalan Surya Kencana memang sudah menjadi cagar budaya dan dikenal sebagai kawasan pecinan di Bogor. Bima datang mengenakan pakaian khas warga Tionghoa berwarna merah.

Bima berkeliling vihara sambil berdiaog dengan para pengunjung. Sejumlah pengunjung juga meminta foto bareng atau selfie. Bima juga ikut menyalakan lilin merah sebagai simbol keberuntungan di tahun ayam api ini.

Bima berharap agar perayaan imlek kali ini menjadi refleksi diri untuk saling menghormati dan menghargai. Bima menilai saat ini Indonesia tengah diuji dalam hal keberagaman dan menjaga persatuan.

“Semoga di tahun baru Imlek ini kita diberi kekuatan untuk menjalin kebersamaan. Karena sekarang ini bangsa kita tengah diuji dalam menjaga kebersamaan, menghargai keberagaman,” katanya di lokasi, Sabtu (28/1).

Bima menilai semua perbedaan suku agama dan adat istiadat di tanah air adalah sebuah keniscayaan. Berbagai bentuk intoleransi, kata dia, harus dapat menjadi perhatian bagi seluruh pihak meningkatkan ruang-ruang komunikasi.

“Saya sudah sering sampaikan, keberagaman itu keniscayaan, perbedaan itu kewajaran, tapi persatuan itu harus selalu diperjuangkan,” tuturnya.

Sementara itu, sejak semalam warga Tionghoa memanjatkan doa di Vihara Dhanagun sambil membakar kertas doa. Hio yang dibakar juga ditancapkan ke meja doa sebagai doa kepada dewa dan leluhur. (Ags)

%d blogger menyukai ini: