Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Demi Amankan Tiket Liga Champions, Klopp Minta Liverpool Bangkit di Anfield

Demi Amankan Tiket Liga Champions, Klopp Minta Liverpool Bangkit di Anfield

Sketsanews.com, Liverpool – Juergen Klopp meminta Liverpool bangkit saat menjamu Arsenal dalam lanjutan liga. Kekalahan 1-2 dari Leicester City jangan sampai memengaruhi mental para pemainnya.

Liverpool tengah berada dalam atmosfer kurang oke setelah kekalahan 1-3 dari Leicester. Hasil negatif itu kian mengukuhkan kalau The Reds kesulitan menghadapi tim-tim papan bawah.
Selain itu, Liverpool mencatatkan hasil-hasil kurang sip belakangan ini. The Reds hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir. Menjelang laga di pekan 27 itu mereka tertinggal 14 poin dari Chelsea yang memuncaki papan klasemen.

Padahal, Liverpool butuh tambahan poin untuk mengamankan peringkat empat besar demi bermain di Liga Champions musim depan. Sang manajer, Klopp, menyadari situasi itu.

“Saya sangat positif terhadap semua hal, berapa lamanya saya tak tahu. Tapi saya sudah bicara dengan pemilik klub, jadi semua akan baik-baik saja,” kata Klopp dalam acara BBC One dan dikutip DetikSport.

“Lolos kualifikasi Liga Champions akan menjadi sukses besar, 100 persen. Kalau lolos kualifikasi Liga Europa saya tak yakin apakah bisa dikatakan sebagai kesuksesan, tapi bagus juga sih. Kami berada pada jalur yang tepat.

“Tapi terlalu dini untuk mengatakan akan sukses atau tidak, dengan isu lini pertahanan yang tengah mengemuka saat ini,” tutur dia.

Pertahanan Liverpool memang buruk. Squawka mencatat Si Merah menempati urutan 15 di antara kontestan liga Inggris dari aspek defence. Liverpool cuma mencatatkan tiga kali clean sheet sepanjang tahun 2017 ini.

Klopp berharap anak asuhnya mampu memperbaiki penampilan sata menghadapi Arsenal lagi. Sebuah tren bagus dimiliki Arsenal kala berjumpa dengan tim-tim papan atas.

“Pertama kami harus yakin kalau kami cukup bagus saat menghadapi Arsenal, karena kalau kami ingin naik peringkat kami harus lebih bagus lagi. Seperti itulah. Tak ada pilihan, kami harus menunjukkan reaksi kami,” ungkap dia.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: