Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Demo Karyawan Korban PHK Freeport, Sejumlah Kendaraan Dirusak

Demo Karyawan Korban PHK Freeport, Sejumlah Kendaraan Dirusak

Sejumlah kendaraan roda dua milik karyawan PT Freeport Indonesia tergeletak pascadirusak karyawan korban PHK PT Freeport Indonesia yang berunjuk rasa di Cek Point Mile 28, Timika, Papua, Sabtu (19/8/2017). Karyawan korban PHK tersebut kecewa karena persoalan hubungan industrial antara pekerja dan manajemen PT Freeport Indonesia tidak kunjung selesai.(ANTARA FOTO/SPEDY PAERENG)

Sketsanews.com, Timika – Ratusan karyawan yang melakukan aksi mogok menyerbu Check Point 28 samping Bandara Mozes Kilangin Timika dan merusak sejumlah kendaraan milik PT Freeport Indonesia, Sabtu (19/8/2017) siang sekitar pukul 14.20 WIT.

Massa pengunjuk rasa tersebut sebagian besar merupakan karyawan yang telah diberhentikan oleh pihak perusahaan PT Freeport Indonesia.

Berdasarkan pantauan Antara, massa karyawan mogok mendirikan tenda di Check Point 28, tepatnya di perempatan jalan menuju Bandara Timika-Kwamki Lama dan akses menuju Tembagapura.

“Penyerangan ke Check Point 28 terjadi begitu cepat. Dalam sekejap saja ratusan orang datang menyerbu lalu membakar empat mobil, gardu listrik serta merusak pos security,” kata seorang warga Timika.

Tidak itu saja, puluhan sepeda motor yang diparkir sekitar pos security Check Point 28 turut menjadi sasaran amukan karyawan mogok.

Massa karyawan mogok diketahui juga sudah memblokade ruas jalan utama yang menghubungkan Pelabuhan Amamapare menuju Tembagapura.

Aparat kepolisian dipimpin Waka Polres Mimika Kompol Arnolis Korwa tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah ratusan karyawan mogok menghentikan tindakan pengrusakan fasilitas milik PT Freeport di sekitar Check Point 28 Timika.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: