Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Densus Tangkap Terduga Teroris di Grobogan, Jawa Tengah

Densus Tangkap Terduga Teroris di Grobogan, Jawa Tengah

Sketsanews.com, Grobogan – Seorang terduga teroris dikabarkan ditangkap di Grobogan. Penangkapan dilakukan oleh Densus 88 Antiteror dan dibantu personil Polres Grobogan pada, Senin (30/1) sekitar pukul 22.00.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, terduga teroris ditangkap di Dusun Krongso RT 5 RW 1 Desa Ketanggirejo, Kecamatan Godong, Grobogan. Istri pelaku juga ikut diamankan.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. “Terkait dengan jaringan Bekasi. Ditangkap seroang terduga teroris saja,” katanya melalui pesan singkat, Selasa (31/1), dihimpun dari Suaramerdeka.

Dari informasi yang dihimpun pelaku bernama Sugiyono (26) warga Dusun Gondang RT 7 RW 2, Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur. “Pelaku masih diperiksa di Mapolres Grobogan,” imbuh Kapolda.

Terduga teroris, Sugiyono (26) warga Dusun Gondang RT 7 RW 2, Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Ngawi, Jawa Timur yang ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Grobogan diduga memiliki bom.

Bom tersebut meledak di rumah kontrakannya yang berada di Dukuh Dempul, Desa Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen.

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (31/1) mengatakan, “Dulu ada ledakan di rumah kontrakan pelaku di Sragen. Bomnya meledak sendiri dan melukai pelaku. Karena takut, pelaku kabur dan ketangkap di Grobogan. Ini juga terkait jaringan di Bekasi.”

Dari penelusuran Suaramerdeka.com, ledakan di Gemolong, Sragen terjadi pada Minggu (11/12) pukul 10.00 di rumah kontrakan yang dihuni pelaku. Rumah tersebut milik Tumiyem (49).

Sugiyono keluar rumah kontrakan pada pukul 11.00 dengan luka di kepala. Dia pergi bersama istrinya sampai akhirnya ditangkap di Dusun Krongso RT 5 RW 1 Desa Ketanggirejo, Kecamatan Godong, Grobogan, Senin (30/1) malam. Istri pelaku juga ikut diamankan.

** Foto dari  FB. Haryanto Raihan — di Dempul RT 21 RW 3 Gemolong Sragen.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: