Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Desainer Apple Larang Pengguna Terlalu Lama Pakai iPhone, Ada Apa?

Desainer Apple Larang Pengguna Terlalu Lama Pakai iPhone, Ada Apa?

(Foto: Reuters)

Sketsanews.com  —   penggunanya, baik untuk memantau aplikasi perpesanan atau media sosial.

Namun rupanya penggunaan smartphone secara terus menerus dinilai sebagai penyalahgunaan. Hal ini secara terang-terangan disampaikan oleh Chief Desainer Apple, Sir Jonathan Ive. Ia merupakan orang penting dibalik rancangan iPhone, yang turut merevolusi industri teknologi.

Dilansir Daily Mail, Kamis (12/10/2017), ia mengatakan bahwa meskipun iPhone memiliki manfaat yang luar biasa, banyak orang yang menyalahgunakan iPhone dengan terus menerus menggunakannya.

“Seperti perangkat apapun, Anda bisa melihat ada kegunaan yang bagus dan kemudian ada penyalahgunaan,” kata Jonathan Ive.

Saat ditanya terkait penilaiannya untuk penyalahgunaan iPhone ia hanya mengatakan “Mungkin seperti penggunaan konstan.”

Penggunaan ponsel secara terus menerus memang akan mengganggu aktivitas pengguna. Mereka hanya akan lebih aktif di dunia maya ketimbang bersosialisasi di dunia nyata. Bahkan tak sedikit pengguna smartphone yang menyia-nyiakan waktunya untuk mengoperasikan perangkat pintar itu.

Sebagai gantinya, Jonathan Ive mengatakan untuk menggunakan perangkat lain seperti jam tangan pintar.

“Dengan jam tangan baru saya, saya cenderung tidak memantau iPhone terus menerus,” ujarnya.

iPhone sendiri dijelaskan Jonathan Ive, yang terlahir berkat rancangannya, hadir dari kebencian. Ia menyatakan bahwa iPhone pertama pada tahun 2007 terlahir dipengaruhi oleh kebencian pada ponsel lain yang tersedia di pasaran pada saat itu.

“Saat kami mengerjakan iPhone, pasti bagian penting dari motivasi kami adalah kebencian yang kami dapatkan untuk ponsel yang kami gunakan. Saya pikir mereka sedikit menghancurkan jiwa,” kata Jonathan Ive.

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: