Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Deulofeu: Komparasi dengan Messi Ganggu Perkembangan Saya di Barca

Deulofeu: Komparasi dengan Messi Ganggu Perkembangan Saya di Barca

Sketsanews.com, Madrid – Gerard Deulofeu mengenang masa-masanya di Barcelona. Ia menyebut perkembangannya saat itu terganggu karena acapkali dikomparasikan dengan Lionel Messi.

Deulofeu merupakan pemain lulusan akademi Blaugrana dan kemudian merintis kariernya di tim-tim junior klub Catalan tersebut. Tak jauh beda seperti Messi.

Itu menjadi salah satu faktor pemain asal Spanyol berusia 23 tahun tersebut acapkali dibanding-bandingkan dengan Messi.

Pada prosesnya Deulofeu malah harus menghabiskan waktu dipinjamkan Barca ke beberapa klub sampai akhirnya dipermanenan Everton pada musim panas 2015.

Di klub Merseyside itu pun Deulofeu dinilai kurang berkembang sampai kemudian dipinjamkan ke AC Milan pada Januari 2017. Bersama Rossoneri ia tampil lebih oke dengan mengemas satu gol dan tiga assists dari sembilan laga Serie A.

“Kerap dikomparasikan dengan Messi mengganggu perkembangan saya. Messi cuma satu (tak bisa dibanding-bandingkan),” kata Deulofeu kepada Marca, mengenang masa-masanya di Barca.

“Karena hal itu (perbandingan) memunculkan ekspektasi terlalu besar terhadap saya dari para suporter Barcelona. Saya tidak biasa membaca surat kabar, tetapi perbandingan ini sunguh menjebak,” sebutnya. Dikutip dari Detiksport.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: