Sketsa News
Home Berita Terkini, News Di Mana Raja Salman Salat Jumat di Bali?

Di Mana Raja Salman Salat Jumat di Bali?

Sketsanews.com, Denpasar – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, tengah menikmati masa liburannya di Pulau Dewata. Ia akan kembali ke negara asalnya pada Minggu, 12 Maret 2017.

Pada Jumat, 10 Maret 2017, Raja Salman tentu akan melaksanakan salat Jumat berjamaah. Namun, di manakah orang nomor satu di Jazirah Arab itu akan melangsungkan ibadah salat Jumat?

Komandan Komando Resor Militer 163 Wirastya, Kolonel Infanteri I Nyoman Cantiasa mengungkapkan rencana lokasi salat Jumat Raja Salman esok hari.

Menurutnya, ada dua kemungkinan lokasi salat Jumat Raja Salman, yaitu di dalam dan di luar hotel tempatnya menginap. Jika dilakukan di luar hotel, maka pilihannya adalah Masjid Agung Ibnu Batutah yang terletak di Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua.

“Dua skenario beliau untuk salat Jumat yakni di dalam dan di luar hotel. Kalau di luar hotel, pilihannya terdekat adalah di masjid di kawasan Puja Mandala itu,” ujar Cantiasa, Kamis, 9 Maret 2017.

Pada pertengahan Februari lalu, ia menjelaskan, pihak pengamanan Kerajaan Arab Saudi telah mensurvei masjid yang berdampingan dengan empat tempat ibadah agama lainnya. Hanya saja, hingga kini belum ada konfirmasi apakah orang nomor satu di Jazirah Arab itu akan melangsungkan saalat Jumat di masjid yang berjarak sekitar lima kilometer dari tempatnya menginap, atau digelar di dalam Hotel St Regis.

“Sudah dilakukan survei oleh pihak pengamanan Kerajaan Arab Saudi di masjid tersebut. Tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi apakah saalat Jumat akan digelar di sana atau tidak,” katanya lagi.

Bisa di Hotel

Jika diselenggarakan di dalam hotel, Danrem menyebut salat Jumat bisa digelar di hall hotel dengan kapasitas mencapai 500 orang. “Daya tampungnya saya kira cukup kalau mau digelar di dalam hotel,” ujarnya.?

Hal senada diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose yang megaku hingga kini belum mendapatkan informasi di mana Raja Salman akan melaksanakan ibadah salat Jumat.

“Tempat saalat (Jumat) sampai sekarang belum ada informasi,” kata Golose

Hanya saja, Kapolda menengarai bisa saja Raja Salman beserta rombongan akan melangsungkan salat Jumat di hotel. Sebab, hingga kini belum ada permintaan khusus pengamanan masjid yang akan digunakan Penjaga Dua Kota Suci itu untuk melangsungkan salat Jumat.

“Tetapi kita ingat, kalau lebih dari sekian orang itu kan bisa melaksanakan salat berjamaah (tanpa harus di masjid). Belum ada permintaan masjid tertentu untuk salat Jumat. Bisa jadi (di hotel),” ujarnya menambahkan. Dikutip dari Viva.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: