Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Dianggap Melecehkan Cadar dan Syariat Islam, Dewi Sandra Minta Maaf

Dianggap Melecehkan Cadar dan Syariat Islam, Dewi Sandra Minta Maaf

Sketsanews.com, Jakarta – Baru-baru ini beredar sebuah video kontroversial yang menampilkan dua artis cantik Dewi Sandra dan Tatjana Saphira yang dianggap telah melecehkan cadar dan syariat Islam. Video tersebut diambil dari acara promo film layar lebar ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ pada hari Jumat, tanggal 7 Juli 2017 yang menampilkan Dewi Sandra dan Tatjana Saphira sebagai pemain baru di film tersebut.

Dalam video itu diperlihatkan beberapa wanita berhijab dan bercadar dimana dua diantaranya adalah Dewi Sandra dan Tatjana Saphira. Para wanita bercadar tersebut diminta untuk membuka cadarnya untuk mengetahui siapa saja pemain asli film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’ yang ada di atas panggung. Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan beberapa wanita lainnya tampak memakai gamis hitam, hijab dan juga cadar (niqab).

Setelah membuka cadar yang dikenakannya, Dewi Sandra dan Tatjana Saphira kemudian tersenyum ke arah penonton. Namun siapa sangka kalau video ini langsung menjadi viral dan mendapatkan tanggapan yang beragam dari para netizen. Dalam sebuah capture percakapan di Whatsapp, tampak Umi Pipik menilai bahwa apa yang dilakukan Dewi Sandra, Tatjana Saphira dan beberapa wanita lainnya itu telah merendahkan cadar.

Dikutip dari Femalesia, sadar apa yang dilakukannya telah menuai pro dan kontra, Dewi Sandra akhirnya menyampaikan permohonan maafnya. Lewat akun Instagram pribadinya, Dewi Sandra memposting sebuah gambar yang bertuliskan “Bila saya salah, didik saya. Jangan menghina saya,” dalam bahasa Inggris. Dewi Sandra pun menyampaikan bahwa ia dan semua yang hadir di acara tersebut, sama sekali tidak ada maksud untuk memiliki niat buruk.

“jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang “tidak paham” dan tidak ada niat jelek sedikitpun,” tulis Dewi Sandra sebagai caption dari postingannya.

“Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka. Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa. Di bawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki… silahkan… karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying… just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi… Barakallah Fii Umrik,” lanjutnya.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: