Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Didepan Puluhan Ribu Umat, Prabowo: Kalau Negara ini Kuat, Cukup Batuk Saja Dunia Akan Segan!

Didepan Puluhan Ribu Umat, Prabowo: Kalau Negara ini Kuat, Cukup Batuk Saja Dunia Akan Segan!

Sketsanews.com, Jakarta – Peserta aksi bela Rohingnya mulai datang membanjiri kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (16/9). Aksi itu juga diberi nama 169 karena digelar pada 16 September 2017.

Pantauan kami, peserta aksi yang jumlahnya mencapai puluhan ribu ini mulai memadati kawasan tersebut sejak pukul 09.00 WIB. Beberapa bus dan kendaraan kecil lain, pengangkut para peserta juga tampak berjejer, di sekitar Monas dan Patung Kuda.

Luar biasanya, meski jumlah massa sangat besar namun aksi yang digelar oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan akan dihadiri sejumlah organisasi masa Islam serta berbagai elemen masyarakat ini bisa berlangsung dengan tertib dan damai.

Pusat acara dihelat tepat di sisi kiri muka pintu barat Monas, dekat Patung Kuda. Mereka mendirikan satu panggung, lengkap dengan pengeras suara bagi para tokoh yang berorasi.

Melalui pengeras suara, juga terdengar beberapa kali ajakan dari atas panggung kepada peserta aksi untuk meneriakan takbir beberapa kali.

“Allahu Akbar Allahu Akbar,” seru seseorang dari atas panggung. Peserta aksi juga mengawali kegiatan tersebut dengan melantunkan doa bersama.

Seperti dikutip dari laman Republik, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir dalam Aksi Bela Rohingya yang digelar gabungan puluhan ormas hari ini, Sabtu (16/9/2017) di seputar bundaran patung kuda Jakarta. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap korban penindasan dan kekerasan di distrik Rakhine, Myanmar.

Prabowo saat itu langsung naik panggung dan berbicara dihadapan massa aksi. Menurutnya, ini merupakan bentuk dukungan terhadap umat muslim Rohingya di Myanmar.

Dalam orasinya Prabowo menyampaikan:

“Kita berkumpul disini hari ini untuk menyatakan solidaritas kita dengan saudara-saudara kita Rohingya yang telah mengalami penindasan.”

“Bangsa Indonesia harus disegani. Kalau tidak disegani, maka Indonesia tidak direken, tidak didenger, tidak diakui. Kita mau bantu Rohingya, tapi kalau negara kita sendiri tidak beres, bagaimana mau didenger bangsa lain.”

“Kalau bangsa Indonesia kuat, maka tidak usah teriak, cukup batuk saja, dunia akan segen dengan kita.”

Pidato Prabowo ini langsung disambut Takbir lautan massa yang hadir. (eLv)

 

%d blogger menyukai ini: