Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Dihujat Karena Dinilai Hina Indonesia, Ini yang Terjadi Pada Akun Twitter @zhafranzeus

Dihujat Karena Dinilai Hina Indonesia, Ini yang Terjadi Pada Akun Twitter @zhafranzeus

Akun Twitter @zhafranzeus.

Sketsanews.com, Jakarta – Banyak warga Indonesia yang menanggap SEA Games 2017 sebagai ajang pertandingan olahraga terburuk sepanjang masa.

Hal ini dipicu oleh beberapa tindakan panitian SEA Games 2017 yang dirasa merugikan para atlet dan bahkan negara Indonesia.

Semua ini dimulai dari insiden terbaliknya bendera Indonesia di buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017.

Akun Twitter @imam_nahrawi mengunggah foto buku panduan pelaksaan SEA Games 2017 di mana bendera Indonesia terbalik menjadi putih merah.

View image on Twitter

Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullaah…

Dalam unggahan foto tersebut, akun itu juga menambahkan komentar “Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita….Merah Putih. Astaghfirullaah…”

Cuitan tersebut langsung ramai tanggapan netizen baik dari pihak Indonesia maupun Malaysia.

Satu hal yang menarik perhatian netizen adalah cuitan akun @zhafranzeus.

Akun tersebut membalas cuitan akun Twitter @imam_nahrawi dengan “Lain kali buat la bendera yg elok, senang ada atas bawah. Kurang2 mcm Singapore. Ini bendera pemalas sama mcm rakyatnya”

Cuitannya yang kontroversial itu langsung mendapatkan kecaman dari berbagai netizen asal Indonesia.

Replying to @zhafranzeus and 3 others

Tapi negara kami, tak pernah selalu mengklaim budaya tetangga. #SHAMEONYOUMAL

Seperti akun Twitter @rmdhnfjr: “Tapi negara kami, tak pernah selalu mengklaim budaya tetangga. #SHAMEONYOU MALAYSIA

Replying to @zhafranzeus and 2 others

Justru negara kau yang pemalas, masa hal sepenting itu bisa terlewatkan. Malas untuk benar2 check & re-check lagi sebelum dipublikasika

Akun twitter @ameliafifah juga membalas cuitan tersebut dengan “Justru negara kau yang pemalas, masa hal sepenting itu bisa terlewatkan. Malas untuk benar2 check & re-check lagi sebelum dipublikasikan.

Amarah netizen Indonesia langsung dilampiaskan pada akun Twitter @zhafranzeus.

Nah, bagaimana nasib akun Twitter tersebut saat ini?

Setelah dibuka, ternyata akun Twitter tersebut mulai memprivat semua tweetnya dan hanya akun yang difollow saja yang bisa melihatnya.

Padahal tempo hari, akun tersebut masih bisa dilihat oleh umum.

Bahkan cuitannya yang menanggapi unggahan foto akun Twitter @imam_nahrawi juga sudah tidak ada lagi, pantauan Tribunnews

Ada juga kejadian Walk Out-nya tim sepak takraw putri Indonesia karena menganggap keputusan wasit yang berpihak pada tim Malaysia.

Terakhir terjadi pada pertandingan panahan di mana salah satu atlet Indonesia dirugikan atas keputusan wasit yang tidak berdasar.

Lagi-lagi pemenang dalam pertandingan panahan tersebut adalah Malaysia.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: