Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Dikira Bom, Ada Pesan ‘Indonesia Kuat Tanpa Khilafah’

Dikira Bom, Ada Pesan ‘Indonesia Kuat Tanpa Khilafah’

Sketsanews.com, Tulungagung – Temuan benda dikira bom di atas travo di Jalan Pahlawan Tulungagung, Jatim, menghebohkan warga sekitar simpang empat rumah sakit lama.

Dari informasi di lapangan, jika kejadian diketahui pukul 20.00, 14 September. Di mana warga yang nongkrong di pangkalan para tukang becak itu melihat seseorang meletakkan benda kotak berwarna putih.

Lama-kelamaan warga merasa curiga, sebab benda tak kunjung diambil. “Sempat ada warga yang ingin mengambil, khawatir sebuah bom, maka diurungkan,” jelas saksi mata Sunardi.

Dia sempat berniat mengambil benda misterius itu, lantaran berselang 30 menit, tak ada yang memindahkan.

Namun takut berisiko, maka memilih melaporkan ke warga sekitar yang jadi anggota polisi, agar ditindaklanjuti.

Tak lama kemudian, puluhan anggota polisi datang mengamankan lokasi. “ Puluhan polisi datang dan mengatur lalu lintas, agar tak sampai menimbulkan kemacetan,” jelas pria 60 tahun tersebut.

Disinggung mengenai kronologi pelaku meletakkan kotak tersebut, dia melihat ada dua orang berjalan dari arah utara ke selatan.

Dengan ciri-ciri satu pelaku bertubuh pendek menggunakan jaket dilengkapi penutup kepala (hoodie), sedangkan satu orang pelaku bertubuh kurus.

Setelah meletakkan benda, dua orang pelaku menyeberang ke sisi barat. Satu pelaku disusul menggunakan sepeda motor, dan satu pelaku berjalan menuju ke mobil yang sudah disiapkan.

“Saya tak melihat secara pasti jenis motor maupun mobil. Tapi di dalam mobil ada sekitar empat orang,” jelasnya, seperti dikutip dari Jpnn.

Dengan kejadian itu pihak Polres Tulungagung tak berani mengevakuasi benda misterius. Tak pelak, mendatangkan Gegana Polda Jawa Timur.

Diperkirakan tim penjinak bom baru datang sekitar pukul 03.00 Jumat kemarin (15/9). Mereka langsung mengevakuasi benda dengan peralatan lengkap.

Butuh sekitar satu jam proses evakuasi benda misterius. “ Ini baru selesai, tunggu saja di Polres Tulungagung,” ungkap Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Khoiril saat ditemui di lokasi.

Baru pada pukul 05.00, terungkap jika benda yang sebelumnya membuat heboh, ternyata berisi ketela dan jeruk dan sebuah tulisan pesan Indonesia Kuat dan Kokoh Tanpa Khilafah.

“Pelaku dan motif masih akan dilidik,” tandasnya. (eLv)

%d blogger menyukai ini: