Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Dipinang Sandiaga Ikut Pilkada DKI, Begini Reaksi Bupati Batang

Dipinang Sandiaga Ikut Pilkada DKI, Begini Reaksi Bupati Batang

bupati yoyok2
Sketsanews.com – Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo belum mau menjawab dengan tegas apabila kedepan dipinang oleh calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno untuk mendampingi sebagai wakilnya.
Menurut Yoyok, saat ini dirinya masih fokus memimpin Kabupaten Batang. Sebab, masa jabatannya di Batang masih tersisa enam bulan lagi. Untuk itu, dia enggan menjawab atau berandai-andi apabila kedepan dipinang oleh Sandiaga.
“Saya belum bisa berandai-andai. Itu bukan fokus saya sekarang. Pikiran saya masih di Pendopo Kabupaten Batang,” kata Yoyok melalui sambungan telepon.
Namun demikian, Yoyok mengatakan apabila tawaran itu benar adanya maka hal tersebut merupakan bentuk penghormatan atas apa yang sudah diraih selama memimpin Batang.
“Yang pasti kalau memang ada tawaran, saya anggap itu sebuah bentuk penghormantan terhadap apa yang saya dan rakyat Batang sudah lakukan sejak pertama menjabat,” ujar dia.
Diketahui Koalisi Kekeluargaan mulai serius melanjutkan skema koalisi tanpa PDIP. Dengan Sandiaga Uno sebagai calon gubernurnya, kini Koalisi Kekeluargaan mulai menjaring nama untuk calon wakil gubernurnya.
“Cawagub dari Sandi ada tiga nama. Satu namanya Saefullah, kedua namanya Sylviana Murni, ketiga namanya Yoyok, Bupati Batang,” kata Ketua DPD Gerindra Jakarta, M Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/8/2016).
Saefullah merupakan Sekretaris Daerah DKI, Sylviana Murni adalah Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI, dan Yoyok Riyo Sudibyo adalah Bupati Batang, Jawa Tengah. “Semuanya birokrat. Pertimbangannya Saefullah birokrat tulen, punya kemampuan manajerial birokrat yang baik, Sylvi juga begitu. Saefullah ada kelebihannya, itulah yang kita kaji. Jadi kelebihan-kelebihannya kita itung nih. Yoyok juga lagi kami itung,” ungkapnya. (Wis/Pos-Metro)
%d blogger menyukai ini: