Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Disperindag Jateng Dorong Pengusaha Tekstil Lebih Inovatif

Disperindag Jateng Dorong Pengusaha Tekstil Lebih Inovatif

PRODUK UNGGULAN : Salah satu pasangan peserta fashion show dalam rangka Festival Rancang Busana, di Atrium Mal Paragon, Rabu (6/9) (AFIATI TSALITSATI / JAWA POS RADAR SEMARANG).

Sketsanews.com, Semarang – Puluhan pasangan berpakaian batik sarimbit atau pakaian batik berpasangan, mencuri perhatian pengunjung Mal Paragon, Rabu (6/9). Mereka adalah peserta dari Festival Rancang Busana yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah.

“Ini ditujukan bagi pelaku usaha produk tekstil di Jawa Tengah untuk membantu Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) di Jawa Tengah melalui Program PEL-FEDEP-Klaster kabupaten/kota dengan provinsi,” ungkap Kepala Disperindag Jateng, Arief Sambodo disela kegiatan.

Kegiatan ini membawa misi untuk menjadikan para pelaku usaha tekstil di Jawa Tengah agar menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat diterima pasar global seiring dengan kampanye Traditional Textile for The World.

Pameran ini diharapkan mendorong para IKM dan UKM untuk semakin berkreasi dan inovatif. “Ini juga merupakan lahan promosi bagi mereka, kita tahu kan UKM dan IKM aksesnya susah, jika tidak difasilitasi sulit berkembang,” ujarnya.

Selain memberi ruang promosi lewat pameran pihaknya juga menggandeng Bank Indonesia supaya pelaku usaha bisa mudah dalam akses permodalan.

“Pameran masih terus berlangsung hingga tiga hari kedepan, nanti tanggal 9 juga akan ada fashion show produk tekstil Jateng dengan tema Simply Elegant oleh Indonesian Fashion Chamber chapter Semarang,” tandasnya, seperti dikutip dari laman Radarsemarang.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: